Nandipinto, Rahmat Fajri (2024) {JALUR MAGANG IT} IMPLEMENTASI FITUR PUSAT BANTUAN LAYANAN DOSEN PADA WEBSITE SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA TERINTEGRASI (SISTER) DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (33kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
Abstract
Pengembangan fitur Pusat Bantuan Layanan Dosen pada website SISTER Kemendikbud dilakukan untuk meningkatkan efektivitas, pemahaman, dan pengalaman pengguna dalam mengakses layanan yang semakin kompleks. Dengan bertambahnya fitur-fitur yang tersedia di platform ini, pengguna sering kali mengalami kesulitan dalam navigasi, yang dapat mengurangi efisiensi dan produktivitas mereka. Oleh karena itu, fitur Pusat Bantuan dirancang untuk memberikan panduan yang lebih mudah diakses, membantu pengguna dalam menemukan informasi terkait peraturan dan cara penggunaan berbagai fitur di dalam platform. Penelitian ini berfokus pada implementasi fitur Pusat Bantuan menggunakan layanan pihak ketiga Zendesk untuk manajemen konten artikel. Artikel panduan yang ditampilkan telah disusun oleh tim sumber daya SISTER, dan admin dapat memantau serta memperbarui artikel tersebut melalui Dashboard Panduan. Dashboard ini juga memungkinkan admin mengakses analitik pengguna untuk mendapatkan umpan balik secara langsung, sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara menyeluruh. Melalui fitur ini, diharapkan pengguna dapat mengakses informasi yang relevan dengan cepat, sehingga meningkatkan efektivitas penggunaan aplikasi SISTER. Selain itu, fitur ini diharapkan dapat memudahkan admin dalam mengelola dan memverifikasi data artikel panduan, serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh SISTER. Pengembangan fitur ini menjadi solusi yang mendukung pengelolaan administrasi pendidikan yang lebih efisien melalui teknologi digital.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pusat Bantuan, Pengalaman Pengguna, Zendesk, SISTER, Efektivitas Layanan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Nov 2024 04:24 | ||
Last Modified: | 25 Nov 2024 04:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28359 |
Actions (login required)
View Item |