{JALUR MAGANG IT} IMPLEMENTASI FITUR PUSAT BANTUAN LAYANAN DOSEN PADA WEBSITE SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA TERINTEGRASI (SISTER) DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI

Nandipinto, Rahmat Fajri (2024) {JALUR MAGANG IT} IMPLEMENTASI FITUR PUSAT BANTUAN LAYANAN DOSEN PADA WEBSITE SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA TERINTEGRASI (SISTER) DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (127kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)

Abstract

Pengembangan fitur Pusat Bantuan Layanan Dosen pada website SISTER Kemendikbud dilakukan untuk meningkatkan efektivitas, pemahaman, dan pengalaman pengguna dalam mengakses layanan yang semakin kompleks. Dengan bertambahnya fitur-fitur yang tersedia di platform ini, pengguna sering kali mengalami kesulitan dalam navigasi, yang dapat mengurangi efisiensi dan produktivitas mereka. Oleh karena itu, fitur Pusat Bantuan dirancang untuk memberikan panduan yang lebih mudah diakses, membantu pengguna dalam menemukan informasi terkait peraturan dan cara penggunaan berbagai fitur di dalam platform. Penelitian ini berfokus pada implementasi fitur Pusat Bantuan menggunakan layanan pihak ketiga Zendesk untuk manajemen konten artikel. Artikel panduan yang ditampilkan telah disusun oleh tim sumber daya SISTER, dan admin dapat memantau serta memperbarui artikel tersebut melalui Dashboard Panduan. Dashboard ini juga memungkinkan admin mengakses analitik pengguna untuk mendapatkan umpan balik secara langsung, sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara menyeluruh. Melalui fitur ini, diharapkan pengguna dapat mengakses informasi yang relevan dengan cepat, sehingga meningkatkan efektivitas penggunaan aplikasi SISTER. Selain itu, fitur ini diharapkan dapat memudahkan admin dalam mengelola dan memverifikasi data artikel panduan, serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh SISTER. Pengembangan fitur ini menjadi solusi yang mendukung pengelolaan administrasi pendidikan yang lebih efisien melalui teknologi digital.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Pusat Bantuan, Pengalaman Pengguna, Zendesk, SISTER, Efektivitas Layanan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Nov 2024 04:24
Last Modified: 25 Nov 2024 04:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28359

Actions (login required)

View Item View Item