PERANCANGAN 3D MODELING LEBAH "YELLOW JACKET' MENGGUNAKAN METODE SCULPTING DAN RETOPOLOGY

Pamungkas, Sigit (2020) PERANCANGAN 3D MODELING LEBAH "YELLOW JACKET' MENGGUNAKAN METODE SCULPTING DAN RETOPOLOGY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (689kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-13.12.7407-Sigit Pamungkas - Sigit Pamungkas.rar
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-13.12.7407-Sigit Pamungkas - Sigit Pamungkas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)

Abstract

Perkembangan industri game setiap tahunnya sangat menarik, untuk trend dari tahun 90an pengembang berusaha membuat game realistis, Bagi pengembang ini tantangan tersendiri misalnya membuat game realistis membutuhkan asset yang detail lalu pergerakan yang halus yang mengakibatkan ukuran video game menjadi besar di karenakan banyaknya elemen-elemen yang ada pada video game tersebut, dan ini melahirkan masalah baru yang harus di diatasi secara cepat. Sementara itu bagi pengembang, visual game ini bagaikan pedang bermata dua saat game sangat realistis maka ukuran file menjadi besar dan membuat lebih kompleks Dalam pembuatan objek 3d ini kita akan menggabungkan beberapa software seperti blender ,zbrush substance painter dan photoshop,dalam pembuatan di awal kita menggunakan software blender setelah itu kita export ke zbrush nantinya lakukan sculpting setelah itu objeknya kita export lagi ke blender lalu lakukan retopoligy dengan tujuan membuat mesh lebih kecil,setelah mesh kecil saatnya untuk memberikan texture dengan substance painter Dengan adanya objek ini di harapkan dapat menjadi asset dalam pembuatan Game Film atau 3D printing ,apalagi dengan mesh yang kecil membuat objek ringan sehingga mudah untuk di manfaatkan

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Game , Realistis , 3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:08
Last Modified: 21 Aug 2023 01:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2833

Actions (login required)

View Item View Item