Lestari, Trias Ayu (2024) STRATEGI KOMUNIKASI MARKETING PARIWISATA DESTINASI WISATA DOLANDESO BORO KULONPROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (798kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi marketing destinasi wisata Dolandeso Boro, strategi komunikasi marketing word of mouth. Destinasi wisata Dolandeso Boro Kulonprogo menjadi objek untuk penelitian penulis. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian analisis deskriptif. Informan penelitian utama adalah Direktur destinasi wisata, informan pendukung adalah Tim Operasional dan serta staff Officer serta salah satu event organizer sebagai konsumen Dolandeso Boro Kulonprogo. Peneliti dapat melakukan pengumpulan data dengan cara observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, dalam penerapan strategi komunikasi marketing, Dolandeso Boro memiliki keterkaitan dengan mengimplementasikan teori 4P (product, Price, Place, an Promotion) dan word of mouth sehingga dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan strategi komunikasi marketing menggunakan word of mouth sudah berjalan sejak awal didirikannya Dolandeso, serta menggunakan sosial media marketing, hanya saja dalam pengelolaan sosial media belum optimal sehingga perlu untuk mengakomodir hal tersebut guna memperluas pasar.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Marketing, Komunikasi, Word of mouth, Pariwisata, Produk/Jasa | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:00 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28267 |
Actions (login required)
View Item |