STRATEGI KOMUNIKASI MARKETING PARIWISATA DESTINASI WISATA DOLANDESO BORO KULONPROGO

Lestari, Trias Ayu (2024) STRATEGI KOMUNIKASI MARKETING PARIWISATA DESTINASI WISATA DOLANDESO BORO KULONPROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (798kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi marketing destinasi wisata Dolandeso Boro, strategi komunikasi marketing word of mouth. Destinasi wisata Dolandeso Boro Kulonprogo menjadi objek untuk penelitian penulis. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian analisis deskriptif. Informan penelitian utama adalah Direktur destinasi wisata, informan pendukung adalah Tim Operasional dan serta staff Officer serta salah satu event organizer sebagai konsumen Dolandeso Boro Kulonprogo. Peneliti dapat melakukan pengumpulan data dengan cara observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, dalam penerapan strategi komunikasi marketing, Dolandeso Boro memiliki keterkaitan dengan mengimplementasikan teori 4P (product, Price, Place, an Promotion) dan word of mouth sehingga dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan strategi komunikasi marketing menggunakan word of mouth sudah berjalan sejak awal didirikannya Dolandeso, serta menggunakan sosial media marketing, hanya saja dalam pengelolaan sosial media belum optimal sehingga perlu untuk mengakomodir hal tersebut guna memperluas pasar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing, Komunikasi, Word of mouth, Pariwisata, Produk/Jasa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 04:00
Last Modified: 21 Nov 2024 04:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28267

Actions (login required)

View Item View Item