STRATEGI PEMASARAN ETHIOPIA COFFEE DALAMMENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Takhreti, Thio Aurelio Fidel (2024) STRATEGI PEMASARAN ETHIOPIA COFFEE DALAMMENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (788kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)

Abstract

Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran Ethiopia Coffee dalam meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dan loyalitas pelanggan. Industri kedai kopi yang kompetitif tentu menambah daya saing untuk terus bertahan di gempuran yang semakin ketat, sehingga memerlukan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Ethiopia Coffee dan kontribusinya terhadap peningkatan brand awareness. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivisme. Selain itu teori yang digunakan adalah teori marketing mix (9P) dan brand awareness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ethiopia Coffee berhasil mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan brand awaereness dengan inovasi produk kopi, promosi melalui media sosial, dan kolaborasi bersama berbagai brand dalam acara. Harga yang terjangkau serta promosi bundling yang menarik meningkatkan daya tarik pelanggan sampai evaluasi kampanye promosi menunjukkan peningkatan kunjungan dan ulasan positif, menandakan strategi pemasaran yang efektif dalam memperkuat Brand Awareness di tengah persaingan ketat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing Mix 9P, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 03:04
Last Modified: 21 Nov 2024 03:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28257

Actions (login required)

View Item View Item