Takhreti, Thio Aurelio Fidel (2024) STRATEGI PEMASARAN ETHIOPIA COFFEE DALAMMENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (788kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (305kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran Ethiopia Coffee dalam meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dan loyalitas pelanggan. Industri kedai kopi yang kompetitif tentu menambah daya saing untuk terus bertahan di gempuran yang semakin ketat, sehingga memerlukan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Ethiopia Coffee dan kontribusinya terhadap peningkatan brand awareness. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivisme. Selain itu teori yang digunakan adalah teori marketing mix (9P) dan brand awareness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ethiopia Coffee berhasil mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan brand awaereness dengan inovasi produk kopi, promosi melalui media sosial, dan kolaborasi bersama berbagai brand dalam acara. Harga yang terjangkau serta promosi bundling yang menarik meningkatkan daya tarik pelanggan sampai evaluasi kampanye promosi menunjukkan peningkatan kunjungan dan ulasan positif, menandakan strategi pemasaran yang efektif dalam memperkuat Brand Awareness di tengah persaingan ketat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Marketing Mix 9P, Brand Awareness | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 03:04 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 03:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28257 |
Actions (login required)
View Item |