Nugroho, Lucky Ardian (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ASMARALAYA ART PRODUCTION DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (424kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
Abstract
Asmaralaya Art Production merupakan vendor event organizer yang berada di wilayah Yogyakarta. Dalam strategi komunikasi pemasaran Asmaralaya Art Production menggunakan instagram sebagai media online untuk pemasaran dan meningkatkan brand awareness pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran Asmaralaya Art Production dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi objek penelitian. Adapun hasil temuan penelitian adalah Asmaralaya Art Production telah menerapkan strategi pemasaran sesuai dengan teori Integrated Marketing Communication yang meliputi direct marketing, sales promotions, public relations, personal selling, advertising, word of mouth marketing (WOM), interactive marketing. Dalam bauran brand awareness Asmaralaya Art Production sudah berada di tingkatan brand recall dengan banyaknya konsumen yang melakukan repeat order. Adapun strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Asmaralaya Art Production meliputi membuat konten yang dilakukan pada saat menjalani event, melakukan promosi terhadap produk jasa yang ditawarkan, serta melakukan promosi dan pemasaran langsung saat bertemu dengan konsumen. Langkah-langkah yang dilakukan Asmaralaya Art Production tersebut sudah tepat, namun perlu meningkatkan interaksi di instagram untuk meningkatkan brand awareness.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Integrated Marketing Communication | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 02:55 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 02:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28254 |
Actions (login required)
View Item |