STRATEGI KOMUNIKASI PENGELOLAAN INSTAGRAM @JOGJAKU UNTUK MENARIK WISATAWAN

Herlambang, Sabda (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PENGELOLAAN INSTAGRAM @JOGJAKU UNTUK MENARIK WISATAWAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)

Abstract

Berkembangnya teknologi semakin pesat mengakibatkan munculnya media sosial sebagai media untuk mencari informasi yang mengakibatkan masyarakat dengan mudah untuk mengakses dan mencari tentang informasi yang ingin dicari. Bahwa ada beberapa media sosial sebagai media mencari informasi salah satunya adalah Instagram. Instagram merupakan media sosial menampilkan berupa foto maupun video yang dapat mudah untuk dipahami oleh masyarakat di dunia ini untuk sekedar mencari informasi maupun memberikan informasi. Untuk memberikan informasi tidak jauh dengan pengelolaan Instagram sebagai media informasi bahwa jika ingin memberikan informasi agar diterima dan dipahami oleh masyarakat sehingga pengelolaan Instagram sebagai media informasi selalu lekat dengan strategi komunikasi sehingga pengelolaan Instagram dapat dilakukan secara baik sehingga dapat diterima oleh masyarakat untuk menarik wisatawan. Maka dari itu penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi oleh Hafied Canggara dengan menggunakan model komunikasi oleh Harlod D Lasswell. Penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa kurang efektif karena jumlah view dan like tidak sebanding dengan jumlah followers tetapi juga untuk pengelolaan Instagram @jogjaku di kelola dengan baik menggunakan fitur-fitur di Instagram dan menentukan konten hingga pesan-pesan dengan mudah dipahami agar informasi dapat diterima dan dipahami sehingga menjadi menarik untuk wisatawan datang ke Yogyakarta sebagai tujuan destinasi liburan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Instagram, Menarik Wisata
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 02:51
Last Modified: 21 Nov 2024 02:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28253

Actions (login required)

View Item View Item