Herlambang, Sabda (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PENGELOLAAN INSTAGRAM @JOGJAKU UNTUK MENARIK WISATAWAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (391kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) |
Abstract
Berkembangnya teknologi semakin pesat mengakibatkan munculnya media sosial sebagai media untuk mencari informasi yang mengakibatkan masyarakat dengan mudah untuk mengakses dan mencari tentang informasi yang ingin dicari. Bahwa ada beberapa media sosial sebagai media mencari informasi salah satunya adalah Instagram. Instagram merupakan media sosial menampilkan berupa foto maupun video yang dapat mudah untuk dipahami oleh masyarakat di dunia ini untuk sekedar mencari informasi maupun memberikan informasi. Untuk memberikan informasi tidak jauh dengan pengelolaan Instagram sebagai media informasi bahwa jika ingin memberikan informasi agar diterima dan dipahami oleh masyarakat sehingga pengelolaan Instagram sebagai media informasi selalu lekat dengan strategi komunikasi sehingga pengelolaan Instagram dapat dilakukan secara baik sehingga dapat diterima oleh masyarakat untuk menarik wisatawan. Maka dari itu penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi oleh Hafied Canggara dengan menggunakan model komunikasi oleh Harlod D Lasswell. Penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa kurang efektif karena jumlah view dan like tidak sebanding dengan jumlah followers tetapi juga untuk pengelolaan Instagram @jogjaku di kelola dengan baik menggunakan fitur-fitur di Instagram dan menentukan konten hingga pesan-pesan dengan mudah dipahami agar informasi dapat diterima dan dipahami sehingga menjadi menarik untuk wisatawan datang ke Yogyakarta sebagai tujuan destinasi liburan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Instagram, Menarik Wisata | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 02:51 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28253 |
Actions (login required)
View Item |