STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GOTOSOVIE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN

Sagita, Salma Della (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GOTOSOVIE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (918kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Gotosovie dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini menggunakan paradigma interpretif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian adalah Founder dan Tim Marketing sebagai informan utama, dimana informan utama dalam penelitian ini memiliki kewenangan dalam menentukan strategi komunikasi pemasaran dan mengelola media sosial yang digunakan, serta informan pendukung dalam penelitian ini adalah pelanggan Gotosovie. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gotosovie telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk meningkatkan brand awareness, membangun hubungan yang erat dengan pelanggan, serta mendorong peningkatan penjualan. Gotosovie memanfaatkan 8 bauran komunikasi pemasaran yaitu periklanan: menggunakan iklan digital melalui Instagram, pemasaran langsung: memanfaatkan fitur live, promosi penjualan: melalui diskon dan bundling produk, public relations: melalui pameran dan membentuk komunitas Perempuan Punya Karya (PPK), penjualan personal: memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan terdapat garansi produk, acara dan pengalaman: mengadakan workshop, pemasaran interaktif: melaui polling, giveaway, dan tanya jawab di Instagram, dan word of mouth: memanfaatkan ulasan untuk dijadikan konten yang menarik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Peningkatan Penjualan, 8 Bauran Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 02:45
Last Modified: 21 Nov 2024 02:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28251

Actions (login required)

View Item View Item