PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI RADIO 92.3 MQFM JOGJA

Normalia, Sally (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI RADIO 92.3 MQFM JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (618kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Radio merupakan salah satu media massa yang digemari oleh masyarakat dan masih bertahan hingga saat ini meskipun telah masuk media baru seperti internet. Banyak radio yang telah melakukan transformasi ke media digital salah satunya adalah Radio 92.3 MQFM Jogja. Radio 92.3 MQFM Jogja merupakan stasiun radio keluarga di Yogyakarta yang memiliki berbagai macam program. Pada era digital ini radio 92.3 MQFM Jogja memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat untuk publikasi dan mempromosikan programnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Radio 92.3 MQFM Jogja memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Teori yang digunakan adalah strategi promosi media sosial dengan konsep 4C yang dikemukakan oleh Chris Heuer yang meliputi Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wwancara, dan dokumentasi. Proses penelitian ini berfokus pada pengelolaan media sosial Instagram yang dilakukan oleh MQFM Jogja. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa radio MQFM Jogja memanfaatkan Instagram sebagai media promosi dengan menggunakan fitur Instagram dalam menerapkan komponen strategi promosi 4C. Akan tetapi, terdapat fitur yang belum digunakan dengan baik sehingga pengelolaan media sosial kurang maksimal.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Media Sosial, Instagram, Promosi, 4C
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 02:20
Last Modified: 21 Nov 2024 02:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28249

Actions (login required)

View Item View Item