Normalia, Sally (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI RADIO 92.3 MQFM JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (618kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (282kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Radio merupakan salah satu media massa yang digemari oleh masyarakat dan masih bertahan hingga saat ini meskipun telah masuk media baru seperti internet. Banyak radio yang telah melakukan transformasi ke media digital salah satunya adalah Radio 92.3 MQFM Jogja. Radio 92.3 MQFM Jogja merupakan stasiun radio keluarga di Yogyakarta yang memiliki berbagai macam program. Pada era digital ini radio 92.3 MQFM Jogja memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat untuk publikasi dan mempromosikan programnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Radio 92.3 MQFM Jogja memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Teori yang digunakan adalah strategi promosi media sosial dengan konsep 4C yang dikemukakan oleh Chris Heuer yang meliputi Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wwancara, dan dokumentasi. Proses penelitian ini berfokus pada pengelolaan media sosial Instagram yang dilakukan oleh MQFM Jogja. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa radio MQFM Jogja memanfaatkan Instagram sebagai media promosi dengan menggunakan fitur Instagram dalam menerapkan komponen strategi promosi 4C. Akan tetapi, terdapat fitur yang belum digunakan dengan baik sehingga pengelolaan media sosial kurang maksimal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Media Sosial, Instagram, Promosi, 4C | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 02:20 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 02:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28249 |
Actions (login required)
View Item |