Fauzan, Raditya (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FRANSIS PIZZA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Fransis Pizza, sebuah restoran dengan konsep Napoli Pizza, dalam menghadapi persaingan industri kuliner yang terus berkembang di Yogyakarta. Latar belakang penelitian ini didasari oleh pertumbuhan yang signifikan dari jumlah restoran di Yogyakarta. Fokus penelitian adalah untuk memahami bagaimana Fransis Pizza mempertahankan loyalitas pelanggannya di tengah persaingan kuliner yang semakin ketat melalui pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Penelitian ini menggali informasi dengan strategi komunikasi pemasaran menggunakan teori bauran pemasaran yang mencakup 7P (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) serta teori loyaitas pelanggan (pembelian ulang, komitmen pelanggan terhadap produk/jasa, dan rekomendasi dari mulut ke mulut). Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan pemilik serta pelanggan Fransis Pizza sebagai informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Fransis Pizza telah membentuk loyalitas pelanggan dengan menerapkan bauran pemasaran 7P. Pelanggan merekomendasikan produk Fransis Pizza secara langsung ataupun melalui sosial media, yang berkontribusi signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan keberlanjutan dari Fransis Pizza di tengah persaingan industri kuliner.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Loyalitas Pelanggan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 01:23 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 01:23 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28237 |
Actions (login required)
View Item |