{JALUR ARTIST – PROJECT PERUSAHAAN} PEMBUATAN 3D MODELING ASSET UNTUK GAME VR HOROR "KOST KARANGSARI" PADA PT ABADI BERKARYA INDONESIA

Putro, Ragil Susilo (2024) {JALUR ARTIST – PROJECT PERUSAHAAN} PEMBUATAN 3D MODELING ASSET UNTUK GAME VR HOROR "KOST KARANGSARI" PADA PT ABADI BERKARYA INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (552kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2038.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Virtual reality (VR) adalah teknologi yang menggabungkan unsur-unsur dunia nyata dan dunia maya untuk menciptakan pengalaman interaktif yang imersif bagi pengguna. Dalam lingkungan VR, pengguna dapat berinteraksi dengan objek dan lingkungan yang ada di dalamnya dengan menggunakan perangkat keras khusus, seperti headset VR. Banyak masyarakat yang masih awam terhadap penerapan metaverse di era sekarang, untuk mengedukasi masyarakat saya ingin menyebarluaskan teknologi Virtual reality ini bersama PT Abadi Berkarya Indonesia (ABI) dengan teknologi terbarukan. Di PT Abadi Berkarya Indonesia (ABI) ini saya bekerja di posisi 3D Modeler dan Animator. Saya dan rekan kerja membuat inovasi game horor untuk metaverse atau Virtual Reality. Disini saya dan rekan kerja saya saling berkolaborasi untuk membuat game yang mengangkat tema hantu-hantu lokal yang berada di Indonesia. Alasan di buatnya game ini di karenakan kita memanfaatkan virtual reality dengan keunggulan menciptakan pengalaman yang mendalam dan imersif seperti di dunia nyata. Saya dan rekan kerja saya mencoba untuk memvisualisasikan ketika seseorang berada di kondisi seperti di dunia nyatanya, jadi bukan hanya merasakan pengalaman melihat dari video saja, akan tetapi juga merakasan sensasinya bagaimana memainkan suatu peran di game layaknya secara nyata.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pujastuti, Eli
Uncontrolled Keywords: Aset Game, Virtual Reality (VR)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 01:12
Last Modified: 21 Nov 2024 01:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28233

Actions (login required)

View Item View Item