Putro, Ragil Susilo (2024) {JALUR ARTIST – PROJECT PERUSAHAAN} PEMBUATAN 3D MODELING ASSET UNTUK GAME VR HOROR "KOST KARANGSARI" PADA PT ABADI BERKARYA INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (552kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (30kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (884kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2038.zip Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Virtual reality (VR) adalah teknologi yang menggabungkan unsur-unsur dunia nyata dan dunia maya untuk menciptakan pengalaman interaktif yang imersif bagi pengguna. Dalam lingkungan VR, pengguna dapat berinteraksi dengan objek dan lingkungan yang ada di dalamnya dengan menggunakan perangkat keras khusus, seperti headset VR. Banyak masyarakat yang masih awam terhadap penerapan metaverse di era sekarang, untuk mengedukasi masyarakat saya ingin menyebarluaskan teknologi Virtual reality ini bersama PT Abadi Berkarya Indonesia (ABI) dengan teknologi terbarukan. Di PT Abadi Berkarya Indonesia (ABI) ini saya bekerja di posisi 3D Modeler dan Animator. Saya dan rekan kerja membuat inovasi game horor untuk metaverse atau Virtual Reality. Disini saya dan rekan kerja saya saling berkolaborasi untuk membuat game yang mengangkat tema hantu-hantu lokal yang berada di Indonesia. Alasan di buatnya game ini di karenakan kita memanfaatkan virtual reality dengan keunggulan menciptakan pengalaman yang mendalam dan imersif seperti di dunia nyata. Saya dan rekan kerja saya mencoba untuk memvisualisasikan ketika seseorang berada di kondisi seperti di dunia nyatanya, jadi bukan hanya merasakan pengalaman melihat dari video saja, akan tetapi juga merakasan sensasinya bagaimana memainkan suatu peran di game layaknya secara nyata.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aset Game, Virtual Reality (VR) | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 01:12 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 01:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28233 |
Actions (login required)
View Item |