Ramadhan, Yanuardi Nur (2024) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEWUJUDKAN BRAND AWARENESS (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT IFRAME Solusi Multimedia Yogyakarta Tahun 2022). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (13MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (959kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT IFRAME Solusi Multimedia dalam upaya meningkatkan Brand Awareness pada tahun 2022 khususnya pada lingkup sewa kamera dan multimedia. Iframe menjadi salah satu pemain di dunia sewa dan jasa multimedia yang mencangkup kamera, TV LED, laptop, proyektor, maupun jasa manpower. Saat ini PT IFRAME Solusi Multimedia mempunyai tiga cabang fisik dan lima unit bisnis yang berada di wilayah Yogyakarta. Metode Penelitian yang digunakan peneliti adalah deskriptif kualitatif dengan menganalisa strategi yang diterapkan PT IFRAME Solusi Multimedia dalam membangun Brand Awareness pada tahun 2022. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan pendekatan kualitatif untuk mengidentifikasi berbagai strategi komunikasi yang digunakan dalam mewujudkan Brand Awareness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT IFRAME Solusi Multimedia dalam mencapai Brand Awareness di dunia sewa kamera Yogyakarta mengadopsi berbagai strategi komunikasi, termasuk dalam membuat kampanye (campaign) untuk pelanggan, menggunakan promo dan sosial media yang menarik, interaksi aktif serta Costumer Relationship Management (CRM) yang berkelanjutan. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana PT IFRAME Solusi Multimedia memanfaatkan strategi komunikasi untuk mewujudkan Brand Awareness di dunia sewa kamera dan multimedia di Yogyakarta. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagi tingkat manajemen dalam memahami dinamika komunikasi di dunia sewa kamera dan multimedia di Yogyakarta dalam membangun Brand Awareness serta berkontribusi pada literatur mengenai strategi komunikasi dalam membangun Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Brand Awareness, PT IFRAME Solusi Multimedia, Sewa Kamera dan Multimedia | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:39 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28192 |
Actions (login required)
View Item |