PEMBUATAN VIDEO PROFIL MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC UNTUK MEDIA PROMOSI DI KOPI SEMBILAN YOGYAKARTA

Nugroho, Mei Aldi (2024) PEMBUATAN VIDEO PROFIL MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC UNTUK MEDIA PROMOSI DI KOPI SEMBILAN YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (628kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.12.0108.zip
Restricted to Repository staff only

Download (86MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era digital saat ini, promosi melalui media visual menjadi kunci dalam memperkenalkan produk atau tempat usaha kepada masyarakat. Dengan menggunakan video sebagai media promosi, perusahaan dapat memperluas jangkauan pemasaran dan membuat informasi lebih menarik serta mudah dipahami oleh konsumen. Permasalahan yang dihadapi oleh Kopi Sembilan adalah kurangnya strategi promosi yang kreatif dan menarik, serta tidak menonjolkan Unique Selling Proposition (USP) mereka dalam setiap produk yang dipromosikan. Sebagai perbandingan, pesaing mereka sudah menggunakan video untuk mempromosikan produk mereka, memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan. Dengan mempelajari aspek kreatif dan teknis di balik pembuatan video profil yang menggunakan teknologi live shoot dan motion graphic, penelitian ini menghasilkan sebuah video profil yang dinilai sangat baik oleh responden, dengan total presentase 88,2%. Video ini ditayangkan di Instagram resmi Kopi Sembilan dan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Meskipun demikian, penelitian ini masih memiliki beberapa kekurangan, seperti kebutuhan akan penambahan elemen kreatif seperti animasi 3D, perbaikan perataan animasi, dan penambahan dubbing suara untuk meningkatkan daya tarik visual dan audio profil. Saran ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pengembangan selanjutnya agar promosi Kopi Sembilan menjadi lebih baik dan lebih efektif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Live Shoot, Motion Graphic, Video Profil
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Nov 2024 03:27
Last Modified: 20 Nov 2024 03:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28186

Actions (login required)

View Item View Item