Wicaksana, Anas Adam (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI BATIK METE PADA UMKM DINDA HAYU BATIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (508kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (238kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.12.0068.zip Restricted to Repository staff only Download (190MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) |
Abstract
Pembuatan iklan bertujuan untuk mempromosikan dan mempublikasikan UMKM Dinda Hayu Batik pada masyarakat dengan menggunakan media video cinematic yang dapat dishare melalui berbagai media seperti kanal Youtube, Reels Instagram, maupun Facebook. Dinda Hayu Batik merupakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM ) yang bergerak dalam produksi batik tradisional secara manual Handmade, yang menjadi salah satu produk unik dengan ciri khas desain biji jambu mete di Sleman. Dengan permasalahan kurangnya popularitas dan efektifitas promosi maka Dinda Hayu Batik memanfaatkan platform jejaring sosial untuk mempromosikan produk yang ada. Hal ini karena platform media sosial sangat efektif di era digital saat ini untuk menunjang promosi dari sebuah produk usaha. Iklan dengan menggunakan video cinematic dipilih dikarenakan kombinasi dari video, teknik pengambilan, dan output yang dihasilkan dapat menunjukan identitas produk dengan baik. Dengan output yang dihasilkan, pesan yang disampaikan dapat menarik perhatian khalayak melalui visual video yang dihasilkan. Output yang dihasilkan memadukan unsur gambar, video, suara, animasi, dan teks yang mana dapat membantu client dan audiens untuk menikmati dengan pengolahan video menggunakan software Vegas Pro 15. Permasalahan Dinda Hayu Batik berupa keterbatasan dalam memvisualisasikan informasi yang dibutuhkan, oleh karena itu periklanan melalui video cinematic dengan durasi yang tidak terlalu panjang lebih efisien digunakan. Diharapkan dengan output yang dihasilkan dapat menambah jumlah pelanggan dan mampu meningkatkan keuntungan dari UMKM Dinda Hayu Batik
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Dinda Hayu Batik, Cinematic, Periklanan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 02:55 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2024 02:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28182 |
Actions (login required)
View Item |