{SKEMA ARTIS} PENERAPAN TEKNIK EDITING DALAM PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “EDUKASI KEPADA MASYARAKAT PENGGUNA KNALPOT BRONG” POLRESTA YOGYAKARTA

Musyaffa, Iqbal Naufal (2024) {SKEMA ARTIS} PENERAPAN TEKNIK EDITING DALAM PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “EDUKASI KEPADA MASYARAKAT PENGGUNA KNALPOT BRONG” POLRESTA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)

Abstract

Iklan layanan masyarakat berperan penting dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang larangan pengguna knalpot brong. Proses produksi iklan tersebut, editor berperan dalam memastikan keberhasilan pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Penulis dalam membuat iklan layanan masyarakat knalpot brong, karena banyaknya pengguna knalpot brong di Yogyakarta. Dengan pembuatan iklan layanan masyarakat knalpot brong, tujuan pembuatan iklan layanan masyarakat ini untuk edukasi bahaya pengguna kendaraan knalpot brong dan bagaimana editor dalam membantu menciptakan iklan layanan masyarakat yang memberikan informasi dan mendorong perubahan perilaku yang taat kepada aturan yang berlaku. Iklan layanan masyarakat yang penulis buat, bercerita tentang dua remaja sekolah menengah keatas bernama satria yang berangkat sekolah menggunakan kendaraan knalpot brong. Pada iklan layanan masyarakat “Edukasi Kepada Masyarakat Pengguna Knalpot Brong” Polresta Yogyakarta berdurasi 4 menit 28 detik dan diunggah di media sosial youtube dan instagram Polresta Yogyakarta. Hasil pembuatan karya iklan layanan masyarakat ini, editor bahwa pada penerapan teknik editing meliputi bagian editing ( capturing, offline editing, online editing, dan mixing ), teknik cutting video, transisi video, color grading, visual effect, dan motion tracking. Iklan layanan masyarakat ini membantu menyampaikan pesan secara efektif dan mempengaruhi masyarakat untuk menaati peraturan saat berkendara di jalan umum. Dan pada penerapan editing, editor memainkan peran dalam menangani masalah knalpot brong dengan menyampaikan pesan yang bermakna kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purbakusuma, Angga Intueri Mahendra
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Teknik Editing, Editor, Edukasi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Nov 2024 02:53
Last Modified: 15 Nov 2024 02:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28084

Actions (login required)

View Item View Item