Musyaffa, Iqbal Naufal (2024) {SKEMA ARTIS} PENERAPAN TEKNIK EDITING DALAM PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “EDUKASI KEPADA MASYARAKAT PENGGUNA KNALPOT BRONG” POLRESTA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (85kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
Abstract
Iklan layanan masyarakat berperan penting dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang larangan pengguna knalpot brong. Proses produksi iklan tersebut, editor berperan dalam memastikan keberhasilan pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Penulis dalam membuat iklan layanan masyarakat knalpot brong, karena banyaknya pengguna knalpot brong di Yogyakarta. Dengan pembuatan iklan layanan masyarakat knalpot brong, tujuan pembuatan iklan layanan masyarakat ini untuk edukasi bahaya pengguna kendaraan knalpot brong dan bagaimana editor dalam membantu menciptakan iklan layanan masyarakat yang memberikan informasi dan mendorong perubahan perilaku yang taat kepada aturan yang berlaku. Iklan layanan masyarakat yang penulis buat, bercerita tentang dua remaja sekolah menengah keatas bernama satria yang berangkat sekolah menggunakan kendaraan knalpot brong. Pada iklan layanan masyarakat “Edukasi Kepada Masyarakat Pengguna Knalpot Brong” Polresta Yogyakarta berdurasi 4 menit 28 detik dan diunggah di media sosial youtube dan instagram Polresta Yogyakarta. Hasil pembuatan karya iklan layanan masyarakat ini, editor bahwa pada penerapan teknik editing meliputi bagian editing ( capturing, offline editing, online editing, dan mixing ), teknik cutting video, transisi video, color grading, visual effect, dan motion tracking. Iklan layanan masyarakat ini membantu menyampaikan pesan secara efektif dan mempengaruhi masyarakat untuk menaati peraturan saat berkendara di jalan umum. Dan pada penerapan editing, editor memainkan peran dalam menangani masalah knalpot brong dengan menyampaikan pesan yang bermakna kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat, Teknik Editing, Editor, Edukasi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Nov 2024 02:53 | ||
Last Modified: | 15 Nov 2024 02:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28084 |
Actions (login required)
View Item |