Adam, Zelig Risnanda (2024) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR] PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL PADA USAHA KICKSIGN.ID YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (190kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (83kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Sudah tidak asing lagi dengan adanya platform e-commerce dan social media yang kerap digunakan tidak hanya untuk berkomunikasi, dan berbagi informasi namun tetapi untuk membeli sesuatu untuk mencari kebutuhannya secara lebih mudah dan efisien. Tidak hanya itu, pengusaha pun sudah mulai membuka usaha mereka pada berbagai platform e–commerce maupun social media karena dapat diakses dengan mudah maupun akan lebih efisien bagi mereka yang ingin memulai usahanya. Namun tetapi karena telah banyaknya pengusaha menggunakan e-commerce dan social media untuk menjual barang atau jasa, memperbanyak saingan dari usaha tersebut. Usaha kecil akan mengalami penurunan ketika brand image pada perusahaan tidak menarik, maka dari itu pengusaha akan lebih memperhatikan tidak hanya dari kualitas produk atau jasa yang diberikan namun tetapi visual untuk menarik para konsumen pada usaha tersebut, mulai dari logo, warna, typography, dan yang lainnya. Salah satu usaha yang mengalami penurunan dalam pasar yang telah dipilih oleh penulis yaitu Kicksign.Id, untuk membuat perancangan dalam identitas visual. Perancangan ini bertujuan untuk mengaplikasikannya pada perusahaan Kicksign.id yang dimana perlunya perkembangan dalam identitas visual untuk menciptakan pasar yang jelas dan dapat dinikmati oleh para konsumennya. Perancangan identitas visual tersebut menimbulkan sebuah hasil melalui perubahan logo, maskot, tipografi, dan warna berhasil meningkatkan brand awareness, membuat Kicksign.Id lebih mudah dikenali dan diingat oleh konsumennya, menciptakan citra yang lebih modern, fun, dan menarik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | E- Commerce, Social Media, Identitas Visual, Reseller Sepatu | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Nov 2024 07:00 | ||
Last Modified: | 14 Nov 2024 07:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28051 |
Actions (login required)
View Item |