{JALUR MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI ASET SENJATA TRADISIONAL INDONESIA BAGIAN NUSANTARA SEBAGAI ASET PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE"

Triazhar, Vikry Muhamad (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI ASET SENJATA TRADISIONAL INDONESIA BAGIAN NUSANTARA SEBAGAI ASET PERMAINAN "URBAN WEAPON STRIKE". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0917.zip
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)

Abstract

Senjata tradisional Indonesia memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi, namun masih jarang diangkat dalam media permainan modern. Dengan memanfaatkan teknologi permainan digital 2D, diharapkan dapat memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya melalui media yang lebih menarik bagi generasi muda. Contohnya adalah permainan “Urban Weapon Strike”, yang dibuat untuk memperkenalkan senjata tradisional Indonesia kepada publik khususnya generasi muda. Dengan pembuatan aset senjata tradisional Indonesia dalam permainan dapat meningkatkan nilai edukatif dan budaya dari permainan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplentasikan konsep senjata tradisional Indonesia sebagai aset dalam permainan “Urban Weapon Strike” khususnya bagian wilayah Nusantara dengan aplikasi Unity dan Photoshop. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi tersebut, penulis membuat aset untuk digunakan dalam permainan “Urban Weapon Strike”. Hasil karya tulis ini adalah implementasi konsep senjata tradisional Indonesia pada aset permainan 2D. Pengujian dilakukan oleh para ahli berdasarkan aspek teknis, aspek kreatif dan aspek kerapihan. Dari hasil pengujian mendapatkan hasil skor 83 atau dapat dikategorikan “Baik Sekali”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Aset Permainan, Permainan 2D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Nov 2024 02:56
Last Modified: 14 Nov 2024 02:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28028

Actions (login required)

View Item View Item