STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SNAP ‘O SNAP DI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

Sari, Berliana Anggita (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SNAP ‘O SNAP DI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (872kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (166kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)

Abstract

Di jaman saat ini teknologi berkembang sangat pesat, beriringan dengan perkembangan internet yang semakin pesat. Dari perekembangan tersebut, banyak pelaku usaha yang memanfaatkan sebagai media pemasaran digital. Pemanfaatan media sosial sebagai platform promosi produk/jasa juga menimbulkan semakin banyak toko online yang hadir meramaikan ekonomi digital. Media sosial sering digunakan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) hingga perusahaan besar memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran digital. Media sosial Instagram sangat efektif untuk pemasaran digital, terdapat fitur yang dapat meningkatkan engagement akun Instagram dan berguna untuk meningkatan penjualan. Dalam menganalisis strategi komunikasi pemasaran digital Snap ‘O Snap yaitu dengan cara menggunakan teori AIDA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan menggunakan AIDA (attention, interest, desire, action) berhasil menarik pelanggan dan mempertahankan pelanggan sebagai loyalty customer dengan selalu berkomunikasi dengan followers Instagram setiap hari, memiliki studio yang bervariasi, memberikan promo kepada pelanggan baru dan loyalty customer, memiliki ruang tunggu yang instagramable.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Erlistyarini, Yulinda
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, AIDA, Snap ‘O Snap
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:40
Last Modified: 12 Nov 2024 02:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27943

Actions (login required)

View Item View Item