Sari, Berliana Anggita (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SNAP ‘O SNAP DI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (872kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (376kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (166kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) |
Abstract
Di jaman saat ini teknologi berkembang sangat pesat, beriringan dengan perkembangan internet yang semakin pesat. Dari perekembangan tersebut, banyak pelaku usaha yang memanfaatkan sebagai media pemasaran digital. Pemanfaatan media sosial sebagai platform promosi produk/jasa juga menimbulkan semakin banyak toko online yang hadir meramaikan ekonomi digital. Media sosial sering digunakan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) hingga perusahaan besar memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran digital. Media sosial Instagram sangat efektif untuk pemasaran digital, terdapat fitur yang dapat meningkatkan engagement akun Instagram dan berguna untuk meningkatan penjualan. Dalam menganalisis strategi komunikasi pemasaran digital Snap ‘O Snap yaitu dengan cara menggunakan teori AIDA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan menggunakan AIDA (attention, interest, desire, action) berhasil menarik pelanggan dan mempertahankan pelanggan sebagai loyalty customer dengan selalu berkomunikasi dengan followers Instagram setiap hari, memiliki studio yang bervariasi, memberikan promo kepada pelanggan baru dan loyalty customer, memiliki ruang tunggu yang instagramable.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, AIDA, Snap ‘O Snap | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 02:40 | ||
Last Modified: | 12 Nov 2024 02:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27943 |
Actions (login required)
View Item |