STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAND INDIE SUNLOTUS DALAM INDUSTRI MUSIK INDONESIA

Ahnaf, Abhirama Nur (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAND INDIE SUNLOTUS DALAM INDUSTRI MUSIK INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (931kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (418kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran band indie Sunlotus di industri musik Indonesia dengan fokus pada Teori Integrated Marketing Communication (IMC). Metode penelitian ini menggunkanan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini bahwa dalam advertising memanfaatkan media sosial, musik video, tour, dan streaming musik untuk mempromosikan produk mereka. Dalam direct marketing Sunlotus menggunakan direct marketing melalui katalog online, linktree, dan kartu pos untuk memudahkan pembelian dan meningkatkan keterlibatan dengan penggemar. Sunlotus dalam internet marketing fokus pada Instagram dan platform X untuk interaksi langsung dengan penggemar. Mereka menggunakan analisis statistik dan ADS untuk meningkatkan penjualan. Sales promotion Sunlotus melalui gimik media sosial, kolaborasi dengan label dan brand, serta diskon merchandise. Public relations penting bagi Sunlotus untuk membangun citra positif. Sunlotus menggunakan platform X untuk mengekspresikan karyanya dan berinteraksi langsung dengan penggemar di pertunjukan serta melalui kegiatan talkshow dan wawancara media. Personal selling penting dalam pemasaran merchandise Sunlotus. Anggota band aktif menjaga hubungan dengan penggemar dengan mengurus penjualan langsung di show dan penjualan online. Pendekatan ini menguatkan keterlibatan dengan penggemar melalui interaksi langsung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Erlistyarini, Yulinda
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Band Indie, Sunlotus
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:33
Last Modified: 12 Nov 2024 02:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27941

Actions (login required)

View Item View Item