Ahnaf, Abhirama Nur (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAND INDIE SUNLOTUS DALAM INDUSTRI MUSIK INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (931kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (418kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (100kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran band indie Sunlotus di industri musik Indonesia dengan fokus pada Teori Integrated Marketing Communication (IMC). Metode penelitian ini menggunkanan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini bahwa dalam advertising memanfaatkan media sosial, musik video, tour, dan streaming musik untuk mempromosikan produk mereka. Dalam direct marketing Sunlotus menggunakan direct marketing melalui katalog online, linktree, dan kartu pos untuk memudahkan pembelian dan meningkatkan keterlibatan dengan penggemar. Sunlotus dalam internet marketing fokus pada Instagram dan platform X untuk interaksi langsung dengan penggemar. Mereka menggunakan analisis statistik dan ADS untuk meningkatkan penjualan. Sales promotion Sunlotus melalui gimik media sosial, kolaborasi dengan label dan brand, serta diskon merchandise. Public relations penting bagi Sunlotus untuk membangun citra positif. Sunlotus menggunakan platform X untuk mengekspresikan karyanya dan berinteraksi langsung dengan penggemar di pertunjukan serta melalui kegiatan talkshow dan wawancara media. Personal selling penting dalam pemasaran merchandise Sunlotus. Anggota band aktif menjaga hubungan dengan penggemar dengan mengurus penjualan langsung di show dan penjualan online. Pendekatan ini menguatkan keterlibatan dengan penggemar melalui interaksi langsung.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Band Indie, Sunlotus | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 02:33 | ||
Last Modified: | 12 Nov 2024 02:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27941 |
Actions (login required)
View Item |