{SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN MODELING ENVIRONMENT DAN PROPERTI ADAT SUKU MANGGARAI PROJECT ANIMASI 3D "THE ETHNICS"

Perdana, Muhammad Akbar (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN MODELING ENVIRONMENT DAN PROPERTI ADAT SUKU MANGGARAI PROJECT ANIMASI 3D "THE ETHNICS". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (872kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (75kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.82.0116.zip
Restricted to Repository staff only

Download (74MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)

Abstract

Permodelan 3D adalah proses untuk menciptakan objek 3D yang ingin dituangkan dalam bentuk visual nyata, baik secara bentuk, tekstur, dan ukuran objeknya. Pengertian lainnya adalah sebuah teknik dalam komputer grafis untuk memproduksi representasi digital dari suatu objek dalam tiga dimensi (baik benda mati maupun hidup). Sebenarnya, konsep dasar dari 3D Modelling adalah pemodelan. Pemodelan sendiri adalah membentuk suatu benda-benda atau obyek. Membuat dan mendesain obyek tersebut sehingga terlihat seperti hidup. Namun, seorang pelopor grafis 3D bernama Ivan Sutherland (pencipta Sketchpad) bersama dengan rekannya David Evans, membuka jurusan teknologi komputer pertama di Universitas Utah dan menarik banyak professional berbakat dari berbagai negara untuk membantu berkontribusi dalam pengembangan industri ini, dan salah satu mahasiswanya adalah Edwin Catmull, selaku Presiden dari Pixar Animation dan Walt Disney Animation Studios. Kemudian, Sutherland dan Evans membuka perusahaan grafis 3D pertama pada tahun 1969, dan memberi nama “Evans & Sutherland”. Awalnya, pemodelan dan animasi 3D kebanyakan digunakan di televisi dan iklan. Namun, seiring berjalannya waktu, kehadirannya di bidang lain semakin diperlukan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Permodela 3D, Animasi 3D, Grafis
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Terbitan Berseri, Berkala Umum, Publikasi Umum
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Nov 2024 01:41
Last Modified: 11 Nov 2024 01:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27924

Actions (login required)

View Item View Item