STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KARIMUNTRAVEL.CO DALAM MEMPROMOSIKAN TRIP WISATA KARIMUNJAWA

Chiesa, Angelique Dominico (2024) STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KARIMUNTRAVEL.CO DALAM MEMPROMOSIKAN TRIP WISATA KARIMUNJAWA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (603kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (622kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengelolaan media sosial Instagram oleh @karimuntravel.co dalam mempromosikan trip wisata Karimunjawa. Menggunakan pendekatan The Circular Model of SOME, penelitian ini mengeksplorasi tahapan yang diterapkan oleh @karimuntravel.co, mulai dari tahap share, optimize, engage, hingga manage. Penelitian ini mengacu pada teori The Circular Model of SOME, yang terdiri dari beberapa tahapan penting dalam pengelolaan media sosial: membagikan (share) konten yang relevan, mengoptimalkan (optimize) penggunaan fitur-fitur media sosial, melibatkan (engage) audiens melalui interaksi aktif, dan mengelola (manage) seluruh aktivitas media sosial secara berkelanjutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @karimuntravel.co secara aktif menggunakan Instagram untuk menyediakan konten berkualitas, menjadwalkan postingan secara strategis, memanfaatkan hashtag, dan berinteraksi dengan audiens melalui berbagai kegiatan. Penggunaan data insight dan feedback juga membantu dalam mengukur dan memperbaiki kinerja promosi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi yang diterapkan oleh @karimuntravel.co membuktikan bahwa media sosial, khususnya Instagram, merupakan alat yang efektif dalam mencapai tujuan pemasaran di industri pariwisata. Pengelolaan media sosial yang baik dapat meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan mendukung pencapaian tujuan bisnis.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengelolaan Media Sosial, Instagram, The Circular Model of SOME
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Nov 2024 01:22
Last Modified: 08 Nov 2024 01:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27882

Actions (login required)

View Item View Item