Riosfranco, Abia Asa (2024) PERAN SUTRADARA DALAM PENERAPAN DIGITAL STORYTELLING PADA VIDEO KOMERSIAL UMKM VOURLABZ. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (594kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (292kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (806kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
Abstract
UMKM di Yogyakarta saat ini cukup banyak bergerak di bidang busana dan memiliki jenis yang beragam, dari busana formal hingga busana casual dan trendi. Busana yang banyak digemari oleh kawula muda di Yogyakarta adalah yang dapat mengikuti tren masa kini dan desain yang bagus. Selain desain yang bagus, kawula muda banyak menyukai jenis busana yang memiliki ciri khas tertentu. Salah satu UMKM yang berasal dari Yogyakarta adalah Vourlabz yang bergerak di bidang pakaian dan busana dengan ciri khas hanya ada satu desain setiap produknya. Alasan tersebut menjadikan mahasiswa mengangkat UMKM ini untuk membuat video iklan dengan tema ciri khas dari Brand Vourlabz. Dalam proses pembuatan video iklan ini, sutradara berperan penting mengatur setiap jalannya produksi sehingga pengolahan cerita dapat dirangkai menjadi satu agar pesan dapat tersampaikan dengan maksimal. Video iklan ini menggunakan teknik digital storytelling dalam proses penyampaian pesannya agar lebih efisien, menarik dan tepat sasaran.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | UMKM busana, Vourlabz, video iklan, sutradara, digital storytelling | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2024 04:13 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27859 |
Actions (login required)
View Item |