PERAN SUTRADARA DALAM PENERAPAN DIGITAL STORYTELLING PADA VIDEO KOMERSIAL UMKM VOURLABZ

Riosfranco, Abia Asa (2024) PERAN SUTRADARA DALAM PENERAPAN DIGITAL STORYTELLING PADA VIDEO KOMERSIAL UMKM VOURLABZ. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (594kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)

Abstract

UMKM di Yogyakarta saat ini cukup banyak bergerak di bidang busana dan memiliki jenis yang beragam, dari busana formal hingga busana casual dan trendi. Busana yang banyak digemari oleh kawula muda di Yogyakarta adalah yang dapat mengikuti tren masa kini dan desain yang bagus. Selain desain yang bagus, kawula muda banyak menyukai jenis busana yang memiliki ciri khas tertentu. Salah satu UMKM yang berasal dari Yogyakarta adalah Vourlabz yang bergerak di bidang pakaian dan busana dengan ciri khas hanya ada satu desain setiap produknya. Alasan tersebut menjadikan mahasiswa mengangkat UMKM ini untuk membuat video iklan dengan tema ciri khas dari Brand Vourlabz. Dalam proses pembuatan video iklan ini, sutradara berperan penting mengatur setiap jalannya produksi sehingga pengolahan cerita dapat dirangkai menjadi satu agar pesan dapat tersampaikan dengan maksimal. Video iklan ini menggunakan teknik digital storytelling dalam proses penyampaian pesannya agar lebih efisien, menarik dan tepat sasaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pamungkas, Andreas Tri
Uncontrolled Keywords: UMKM busana, Vourlabz, video iklan, sutradara, digital storytelling
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2024 04:13
Last Modified: 06 Nov 2024 04:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27859

Actions (login required)

View Item View Item