{SKEMA ARTIS} PENERAPAN ESTETIKA GAMBAR DALAM PEMBUATAN IKLAN AUDIOVISUAL WONDIS COKELAT UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Fattahillah, Rifqi (2024) {SKEMA ARTIS} PENERAPAN ESTETIKA GAMBAR DALAM PEMBUATAN IKLAN AUDIOVISUAL WONDIS COKELAT UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)

Abstract

Penelitian ini membahas penerapan estetika gambar dalam pembuatan iklan audiovisual Wondis Cokelat untuk meningkatkan brand awareness. Fokus utama penelitian adalah pentingnya pemilihan warna, komposisi, dan pencahayaan dalam menciptakan visual yang menarik dan efektif. Pemilihan warna yang harmonis dan kontras, seperti penggunaan warna cokelat dan merah pada produk, bertujuan untuk menonjolkan kelezatan dan kualitas produk. Komposisi visual yang seimbang dan menggunakan teknik seperti rule of thirds membantu menarik perhatian audiens pada elemen kunci dalam iklan. Pencahayaan yang tepat, baik yang merata maupun yang difokuskan pada produk, menonjolkan tekstur dan detail visual, menciptakan suasana yang mendukung mood iklan. Melalui analisis shot yang menampilkan gerakan slow-motion, penggunaan sudut kamera yang bervariasi, dan pergerakan kamera dinamis, penelitian ini menunjukkan bagaimana elemen estetika dapat meningkatkan daya tarik visual dan emosional iklan. Hasilnya, iklan audiovisual yang dihasilkan tidak hanya menarik perhatian audiens tetapi juga memperkuat citra merek Wondis Cokelat sebagai produk yang berkualitas tinggi dan lezat, serta mendorong peningkatan brand awareness di kalangan konsumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Estetika Gambar, Iklan Audiovisual, Pemilihan Warna, Komposisi Visual, Pencahayaan, Brand Awareness, Wondis Cokelat
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:13
Last Modified: 06 Nov 2024 03:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27850

Actions (login required)

View Item View Item