Wijayanto, Akhmad Hari (2024) {SKEMA ARTIST - AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} PENGGUNAAN TEKNIK SINEMATOGRAFI DALAM PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE COKELAT NDALEM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (300kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (877kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (123kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
Abstract
Penggunaan teknologi pada saat ini khusus nya pada teknologi multimedia dalam bentuk video sudah semakin populer, salah satu nya sebagai alat untuk mempromosikan sebuah merek, perusahaan, serta bisnis-bisnis lainnya. Hal tersebut sangat diperlukan untuk mempermudah dalam menyampaikan informasi dan menarik minat dalam pemasarannya. Pada karya ini, penulis membuat sebuah video company profile pada salah satu perusahaan cokelat yang ada di Yogyakarta yang diberi nama “cokelat nDalem”. Dalam pembuatan video company profile “cokelat nDalem” ini sendiri, penulis bertugas sebagai DOP (Director Of Photography). Tujuan dari karya ini yaitu untuk menjelaskan penggunaan teknik sinematografi. Dengan penggunaan teknik sinematografi ini, penulis akan menjelaskan terkait dengan bagaimana penggunaan teknik sinematografi seperti komposisi, angle kamera dapat mempengaruhi kualitas visualdari pembuatan video company profile “cokelat nDalem” itu sendiri. Pada teknik ini dalam pembuatan video company profile tersebut, penulis memfokuskan pada penggunaan teknik sinematografi dengan berlandaskan teori milik Joseph V. Mascelli yaitu“Teori 5C Sinematografi” yang terdiri dari, (Composition, camera angle, Close- Up, Cutting, dan juga Continuity) yang pada akhirnya penulis terapkan dalam video company profile “cokelat nDalem”. Dengan menggunakan teknik sinematografi yang tepat dari yang penulis terapkan dalam karya ini, video company profile “cokelat nDalem” dalam memperkenalkan produknya dapat lebih efektif dan juga dapat meningkatkan daya tarik visual dari video company profile yang telah dibuat kepada audience.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video, Company Profile, Cokelat nDalem, DOP, Sinematografi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2024 01:24 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2024 01:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27835 |
Actions (login required)
View Item |