IMPLEMENTASI PENERAPAN MOTION GRAPHIC DAN ANIMASI 3D DALAM VIDEO PROMOSI APLIKASI “DEWIKU”

Gemilang, Haikal Gesit (2024) IMPLEMENTASI PENERAPAN MOTION GRAPHIC DAN ANIMASI 3D DALAM VIDEO PROMOSI APLIKASI “DEWIKU”. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (116kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.02.0626.zip
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Desa Wisata Hijauku "DeWiKu" merupakan aplikasi layanan travel asal Yogyakarta yang berdiri pada tahun 2023. “DeWiKu” ini menawarkan jasa travel ke Bali untuk penggunanya, mulai dari tempat lokasi berlibur, hingga homestay yang digunakan untuk menginap. Namun “DeWiKu” membutuhkan video promosi yang menarik untuk memperluas lebih banyak pengguna. Untuk mengatasi masalah ini solusi yang diusulkan adalah membuat video promosi dengan menggabungkan animasi 3 dimensi dan motion graphic, dengan begitu video terlihat realistis, menarik, dan layak ditonton dari semua usia. Video promosi yang dihasilkan menampilkan kombinasi yang unik dari motion graphic dan animasi 3 dimensi, tidak hanya unik dan menarik tetapi juga menyampaikan informasi dari aplikasi “DewiKu” itu sendiri secara efektif, diharapkan video promosi aplikasi “DewiKu” akan menarik lebih banyak lagi calon pengguna yang akan mendaftar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan proyek perancangan video promosi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas video. Dengan menggunakan tahapan pra produksi, produksi, hingga pasca produksi, video promosi yang selesai dibuat menjadikan pentonton pada platform YouTube bertambah sekitar 170% yaitu dari video promosi sebelumnya.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Yuli
Uncontrolled Keywords: Travel, Animasi, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Nov 2024 03:36
Last Modified: 05 Nov 2024 03:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27824

Actions (login required)

View Item View Item