Oktalifah, Cahya Annisa Satriani (2024) PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Peran Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta Dalam Membangun Citra Perusahaan). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (793kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (329kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai “Peran Humas Dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Deskriptif Kualitatif pada Peran Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta Dalam Membangun Citra Perusahaan)”. Fokus pada peran humas yang diterapkan oleh Humas di Daerah Operasional 6 Yogyakarta.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif melalui wawancara mendalam dengan anggota humas Daop 6, analisis dokumen, dan observasi langsung terhadap kegiatan – kegiatan humas. Temuan penelitian menunjukan bahwa Humas Daop 6 Yogyakarta memiliki peran sentral dalam membentuk dan menjaga citra positif perusahaan dimata masyarakat dan pemangku kepentingan Peran Humas meliputi komunikasi efektif dengan berbagai pemangku kepentingan, krisis manajemen yang cepat dan tepat, serta pengembangan hubungan masyarakat untuk memperkuat keterlibatan perusahaan dalam aspek sosial dan budaya di wilayah Operasionalnya. Selain itu, Humas juga aktif dalam membangun Branding perusahaan melalui sosialisasi sebidang, sapa pelanggan, layanan unggul, dan invosi di sektor transportasi kereta api. Penelitian ini memberikan wawasan yang komprehensif mengenai upaya Humas Daop 6 Yogyakarta dalam membangun citra perusahaan, membuktikan bahwa keberhasilan peran Humas memiliki peran krusial dalam mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap PT. Kereta Api Indonesia di Daerah Operasional 6 Yogyakarta. Hasil dari temuan ini menjadi dasar bagi perusahaan sejenis untuk memahami pentingnya peran humas dalam menjaga dan meningkatkan citra perusahaan, khususnya dalam konteks industri transportasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | PT. Kereta Api Daop 6 Yogyakarta, Peran Humas, Citra Perusahaan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Nov 2024 03:51 | ||
Last Modified: | 04 Nov 2024 03:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27779 |
Actions (login required)
View Item |