PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Peran Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta Dalam Membangun Citra Perusahaan)

Oktalifah, Cahya Annisa Satriani (2024) PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Peran Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta Dalam Membangun Citra Perusahaan). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (793kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai “Peran Humas Dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Deskriptif Kualitatif pada Peran Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta Dalam Membangun Citra Perusahaan)”. Fokus pada peran humas yang diterapkan oleh Humas di Daerah Operasional 6 Yogyakarta.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif melalui wawancara mendalam dengan anggota humas Daop 6, analisis dokumen, dan observasi langsung terhadap kegiatan – kegiatan humas. Temuan penelitian menunjukan bahwa Humas Daop 6 Yogyakarta memiliki peran sentral dalam membentuk dan menjaga citra positif perusahaan dimata masyarakat dan pemangku kepentingan Peran Humas meliputi komunikasi efektif dengan berbagai pemangku kepentingan, krisis manajemen yang cepat dan tepat, serta pengembangan hubungan masyarakat untuk memperkuat keterlibatan perusahaan dalam aspek sosial dan budaya di wilayah Operasionalnya. Selain itu, Humas juga aktif dalam membangun Branding perusahaan melalui sosialisasi sebidang, sapa pelanggan, layanan unggul, dan invosi di sektor transportasi kereta api. Penelitian ini memberikan wawasan yang komprehensif mengenai upaya Humas Daop 6 Yogyakarta dalam membangun citra perusahaan, membuktikan bahwa keberhasilan peran Humas memiliki peran krusial dalam mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap PT. Kereta Api Indonesia di Daerah Operasional 6 Yogyakarta. Hasil dari temuan ini menjadi dasar bagi perusahaan sejenis untuk memahami pentingnya peran humas dalam menjaga dan meningkatkan citra perusahaan, khususnya dalam konteks industri transportasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Erlistyarini, Yulinda
Uncontrolled Keywords: PT. Kereta Api Daop 6 Yogyakarta, Peran Humas, Citra Perusahaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Nov 2024 03:51
Last Modified: 04 Nov 2024 03:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27779

Actions (login required)

View Item View Item