Pratama, Rajendra Ari (2024) IMPLEMENTASI TEKNIK VISUAL EFFECT PADA IKLAN SCIENTEA’S MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (957kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0946.zip Restricted to Repository staff only Download (229MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (915kB) |
Abstract
Scientea,s adalah produk minuman yang berlokasi di Jatigrit, Srimartani, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, produk yang di pasarkan Scientea’s terdapat berbagai macam varian, antara lain minuman Thai Tea dengan pilihan berbagai toping, lalu minuman rasa Coklat dan masih banyak lagi. Sayangnya dengan hanya mengandalkan varian rasa saja masih belum cukup untuk menarik minat konsumen untuk membeli dan merasakan produk tersebut. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti bertambahnya Competitor dan pihak Scientea’s yang kurang mempromosikan produknya pada media social. Untuk mengatasi tantangan ini, penulis akan mengimplementasikan teknik Visual Effect dengan cermat dalam video iklan Scienteas menggunakan perangkat lunak Adobe After Effects. Adobe After Effects merupakan salah satu alat utama dalam industri efek visual yang memiliki beragam fitur untuk menciptakan efek visual yang menarik dan dinamis. Dengan menggabungkan pengetahuan dalam bidang periklanan, desain grafis, dan keterampilan teknis dalam menggunakan Adobe After Effects, penelitian ini mencoba menyediakan solusi konkret untuk meningkatkan efektivitas video iklan Scienteas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi teknik visual effect menggunakan Adobe After Effects secara signifikan dapat memperkuat daya tarik visual dan pesan promosi dalam video iklan Scienteas. Penggunaan efek transisi yang mulus, animasi grafis yang dinamis, dan penyesuaian warna yang cermat telah meningkatkan daya tarik iklan, memudahkan pemahaman pesan promosi, dan merangsang respons positif dari pemirsa. Dalam konteks ini, video iklan Scienteas berhasil mencapai tujuan promosi dengan lebih efektif, menjadikan penelitian ini relevan dan bermanfaat untuk perusahaan-perusahaan yang ingin memaksimalkan potensi pemasaran mereka melalui pemanfaatan teknologi visual effect dalam iklan. Dengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan berharga tentang implementasi teknik Visual Effect dalam konteks Periklanan modern.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Competitor, Visual Effect, Periklanan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Nov 2024 02:09 | ||
Last Modified: | 04 Nov 2024 02:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27760 |
Actions (login required)
View Item |