IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UMKM ONLINE FIEGO DI SHOPEE

Rahmat, Safril (2024) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UMKM ONLINE FIEGO DI SHOPEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (551kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (124kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah menghadirkan bauran pemasaran yang berbasis online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari implementasi bauran pemasaran yang digunakan pemilik toko online Fiego. Peneltian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan prosedur pengumpulan data : wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dianalisis melalui konsep analisis bauran pemasaran dengan konsep 7P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), process (proses), people (orang) dan physical evidence (bukti fisik). Product, online shop Fiego menjual produkproduk baju sablon. Price, kebijakan online shop Fiego dalam menetapkan harga yaitu dengan menetapkan harga sedikit dibawah rata-rata penjual lain dengan pertimbangan peraturan dari Shopee. Place, pihak pemberi jasa dan customer tidak bertemu secara langsung atau melalui marketplace Shopee. Promotion, online shop Fiego memanfaatkan beberapa fitur pada marketplace Shopee sebagai penunjang pemasarannya meliputi fitur promo toko, fitur paket diskon, fitur voucher toko saya, fitur flash sale, fitur chat penjual, fitur ulasan dan fitur Shopee feed. people, orang yang terlibat di dalam perusahaan tentang karyawan yang bekerja di Fiego. Keterlibatan tersebut dapat mempengaruhi konsumen. Process, tahap bagaimana produk atau jasa sampai pada tangan konsumen dengan kata lain saluran distribusi suatu barang adalah keseluruhan kegiatan atau fungsi untuk memindahkan produk disertai dengan hak pemiliknya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Marketplace, Bauran, Pemasaran, Shopee
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2024 06:44
Last Modified: 01 Nov 2024 06:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27733

Actions (login required)

View Item View Item