Rahmat, Safril (2024) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UMKM ONLINE FIEGO DI SHOPEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (551kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (392kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (124kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi telah menghadirkan bauran pemasaran yang berbasis online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari implementasi bauran pemasaran yang digunakan pemilik toko online Fiego. Peneltian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan prosedur pengumpulan data : wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dianalisis melalui konsep analisis bauran pemasaran dengan konsep 7P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), process (proses), people (orang) dan physical evidence (bukti fisik). Product, online shop Fiego menjual produkproduk baju sablon. Price, kebijakan online shop Fiego dalam menetapkan harga yaitu dengan menetapkan harga sedikit dibawah rata-rata penjual lain dengan pertimbangan peraturan dari Shopee. Place, pihak pemberi jasa dan customer tidak bertemu secara langsung atau melalui marketplace Shopee. Promotion, online shop Fiego memanfaatkan beberapa fitur pada marketplace Shopee sebagai penunjang pemasarannya meliputi fitur promo toko, fitur paket diskon, fitur voucher toko saya, fitur flash sale, fitur chat penjual, fitur ulasan dan fitur Shopee feed. people, orang yang terlibat di dalam perusahaan tentang karyawan yang bekerja di Fiego. Keterlibatan tersebut dapat mempengaruhi konsumen. Process, tahap bagaimana produk atau jasa sampai pada tangan konsumen dengan kata lain saluran distribusi suatu barang adalah keseluruhan kegiatan atau fungsi untuk memindahkan produk disertai dengan hak pemiliknya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Marketplace, Bauran, Pemasaran, Shopee | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 06:44 | ||
Last Modified: | 01 Nov 2024 06:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27733 |
Actions (login required)
View Item |