Anjani, Adela Retno (2024) SECOND ACCOUNT INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA SELF DISCLOSURE PADA MAHASISWA GENERASI Z (Studi Fenomenologi Terhadap Penggunaan Second Account Oleh Mahasiswa Generasi Z). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (733kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (432kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
Abstract
Generasi Z yang lahir antara tahun 1997-2012, merupakan mayoritas pengguna media sosial yang aktif. Media sosial Instagram banyak dipilih oleh Generasi Z sebagai media untuk berbagi cerita, namun tidak semua individu mampu atau mau membagikan aktivitas pribadi di akun Instagram mereka. Pengguna memilih untuk membuat dan menggunakan platform media sosial Instagram secara aktif untuk berbagi cerita, postingan, dan aktivitas lainnya, dengan sekelompok orang tertentu, seperti teman terdekat atau individu tertentu. Peneliti mengangkat fenomena konsep kepercayaan diri yang mengacu pada upaya Self-disclosure yang dilakukan melalui media sosial Instagram. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif interpretif, dengan teori Self-Disclosure sebagai dasar penelitian. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari informan, termasuk profil Instagram pribadi mereka dan profil kedua. Penelitian ini membuktikan bahwa pengguna merasa nyaman untuk mencurahkan cerita mereka sendiri dan menjadi percaya diri karena hanya diketahui oleh orang-orang tertentu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Generasi Z, Self-disclosure, Instagram, Kualitatif, Fenomena | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 03:24 | ||
Last Modified: | 01 Nov 2024 03:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27717 |
Actions (login required)
View Item |