PERANCANGAN UI/UX PADA PROTOTYPE APLIKASI MOBILE E-COMMERCE TOKO TANAMAN HIAS “AGLO”

Aryansyah, Irvan Febri (2024) PERANCANGAN UI/UX PADA PROTOTYPE APLIKASI MOBILE E-COMMERCE TOKO TANAMAN HIAS “AGLO”. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.01.4337.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)

Abstract

Mobile apps merupakan perangkat lunak berupa aplikasi yangdikembangkan menggunakan program komputerisasi untuk disematkan pada perangkat mobile seperti ponsel, tablet dan jam tangan digital. Awal kemunculanmobile apps di tahun 2000-an, tepatnya sekitar tahun 2009 , dimana denganhadirnya Mobile Apps dapat mempermudah kita dalam melakukan sesuatu dalamkeseharian kita salah satunya yaitu jual beli. Maraknya perkembangan dalam duniaIT ini menuntut semua orang untuk peka terhadap perkembangan IT itu sendiriterutama dalam hal transaksi/jual beli. Dengan hadirnya Mobile Apps Ini tentunyadapat membantu penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli ini.Salah satunya yaitu jual beli tanaman hias. Sedangkan e-commerce adalah segalaaktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik. Meskipun sarananyameliputi televisi dan telepon, kini e-commerce lebih sering terjadi melalui internet.Jual beli tanaman hias pada era ini masih cenderung menggunakan caralama, dimana pembeli akan langsung datang ke tempat penjual itu sendiri. Makadari itu kami bertujuan untuk membantu mempermudah hal ini dengan menciptakansuatu aplikasi jual beli tanaman hias. Dimana dengan hadirnya aplikasi inidiharapkan akan membantu para penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi itu sendiri. Karna kegiatan orang pada saat ini pasti tidak akan lepas dari yang namanyainternet. Orang-orang cenderung menyukai hal yang berbau praktis dan tidakmemakan banyak waktu atau bahkan bisa dilakukan saat sedang melakukan kegiatan rutin biasanya. Hal ini yang mendorong kami untuk mulai merancangprototype dari aplikasi ini terlebih dahulu. Dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan akan mempermudah para penyukaatau pengoleksi tanaman hias dalam melakukan hobbinya tersebut.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Yaqin, Ainul
Uncontrolled Keywords: Mobile Apps, Internet, Transaksi, Tanaman Hias, E-Commerce
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2024 01:49
Last Modified: 01 Nov 2024 01:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27701

Actions (login required)

View Item View Item