PERANCANGAN GAME EDUKASI “FOODIE” BERBASIS ANDROID

Hartanto, Wahyu Tri (2020) PERANCANGAN GAME EDUKASI “FOODIE” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (875kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-18.21.1150-Wahyu Tri Hartanto - Wahyu Tri Hartanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.21.1150-Wahyu Tri Hartanto - Wahyu Tri Hartanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Game edukasi adalah semua bentuk permainan yang dirancang untuk memberikan pendidikan atau pengalaman belajar kepada para pemain. Suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan merupakan media pendidikan yang bersifat mendidik dan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berfikir. Melalui kegiatan bermain yang mengandung edukasi, maka daya fikir anak terangsang untuk perkembangan emosi, sosial, dan fisik. Game seperti ini membutuhkan waktu belajar yang relative singkat dan bersifat real time. Dalam perancangan game ini dibuat menggunakan software Construct 2. Construct 2 merupakan aplikasi game berbasis HTML5 dan lebih bermain pada penggunaan logika dalam pembuatan game dibandingkan menuliskan kode pemrograman yang relative banyak. Dalam aplikasi ini terdapat System Event dan Behaviors yang memiliki fungsi sebagai pengganti dalam memasukkan kode program. Dalam pembuatan dan perancangan suatu game harus ada beberapa tahapan, yaitu merencanakan atau membuat konsep game, dan setelah game selesai di buat juga ada tahapan evaluasi agar perancangan game menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Huda, Arif Akbarul
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Game, Construct 2.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jun 2022 02:31
Last Modified: 21 Aug 2023 02:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2770

Actions (login required)

View Item View Item