Saputra, Rio (2013) PENERAPAN E-BUSINESS DALAM PEMBUATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN BAND BEWE FIGHTER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang sangat pesat pada era globalisasi ini, seperti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan dampak yang begitu besar terhadap perkembangan golongan masyarakat yang membutuhkan sebuah sarana yang dapat mempermudah kegiatan mereka dalam melakukan pemasaran suatu bisnis. Tentunya semua itu juga tidak lepas dari kehidupan masyarakat yang saat ini sangat erat kaitannya dengan internet, karena dengan adanya internet orang-orang menjadi mudah terhubung dalam sebuah jaringan global. Bewe Fighter adalah salah satu band yang saat ini sudah berkembang pesat. Seiring dengan perkembangan ini tentu saja Bewe Fighter membutuhkan teknologi komputer yang dapat mendukung perkembangan promosi band mereka Fakta di lapangan, masih terdapat beberapa kendala dalam lingkungan Bewe Fighter, dimana saat ini Bewe Fighter masih menggunakan sistem manual untuk mempromosikan band mereka, yaitu dengan cara membuat pamflet, stiker, dan spanduk yang kemudian media-media promosi tersebut disebarkan ke tempat- tempat yang telah ditargetkan untuk pemasaran band. Sistem ini dinilai kurang efektif dan efisien dari segi biaya, waktu dan sumber daya. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah sistem pemasaran dan promosi online pada band Bewe Fighter, seperti promosi melalui media website yang dapat menjangkau pasar secara global melalui jaringan internet. Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengenal dan melakukan pemesanan jasa hiburan bagi peminatnya tanpa harus datang ke basecamp band tersebut. Pihak yang terkait cukup memesan jasa atao merchandise melalui website, yang mana website akan mencatat order tersebut Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa, merancang, dan menerapkan metode pemasaran E-Business untuk menunjang kualitas band itu sendiri. Aplikasi web merupakan salah satu media yang tepat untuk menyajikan informasi sekaligus sebagai media promosi Bewe Fighter kepada masyarakat luas. Sistem informasi pemasaran sekaligus pemesanan barang online ini dapat membantu pihak Bewe Fighter dalam memasarkan barang-barang yang dijual melalui media internet tanpa terbatas ruang dan waktu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website E-Business, Penerapan E-Business dalam pembuatan wehune, Band, Bewe Fighter | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Sep 2024 06:37 | ||
Last Modified: | 10 Oct 2024 07:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27169 |
Actions (login required)
View Item |