Saputri, Yola Suci Shelna (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA BERBASIS SENTIMEN PADA APLIKASI PEDULILINDUNGI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (910kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (197kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
fiks - Publikasi-18.96.0517-Yola Suci Shelna Saputri - Yola Suci Shelna Saputri.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
Abstract
Pengguna biasanya membaca ulasan pengguna lain dan reputasi aplikasi sebelum mengunduh aplikasi. Hal ini membuat analisis komentar pengguna sangat menarik bagi pemilik aplikasi untuk membuat kepuasan dimasa mendatang. PeduliLindungi adalah aplikasi pelacak covid-19 yang digunakan secara resmi kontak digital indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis respon masyarakat terhadap aplikasi pedulilindungi dengan mengelompokan tanggapan tersebut menjadi positif dan negatif, kemudian dari tanggapan positif dan negatif akan dikelompokan menggunkan teori somers et al 2003 untuk menentukan kepuasan pengguna berdasarkan 5 indikator yaitu content, accuracy, format, ease of use, dan timeliness. Data ulasan yang digunakan sejumlah 1200 data dimana 69.9 % dari jumlah 839 ulasan berlabel negatif dan 30.1 % dari jumlah 361 ulasan berlabel positif. Dari hasil analisis ulasan positif menggunakan indikator kepuasan pengguna, indikator terbanyak untuk content sebesar 59,6% diikuti dengan indikator accuracy yang memiliki 5,0% ,format yang memiliki hasil 5,3% , ease of use mmiliki hasil 24,4% dan timeliness yang memiliki hasil 12,3%. Dari hasil analisa ulasan negatif menggunakan indikator kepuasan pengguna, indikator terbanyak untuk content sebesar 52,7% diikuti dengan indikator accuracy yang memiliki hasil 13,1% ,format memiliki hasil 4,9% , ease of use miliki hasil 17,0% dan timeliness memiliki hasil 12,3%.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sentimen, User Review, Kepuasan Pengguna, Aplikasi PeduliLindungi, Google Play Store | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Jun 2022 03:46 | ||
Last Modified: | 21 Aug 2023 06:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/270 |
Actions (login required)
View Item |