METODE ORDER ESTIMATION DAN MONTE CARLO UNTUK PREDIKSI PENJUALAN BERDASARKAN IKLAN

Izzati, Livia Andien (2023) METODE ORDER ESTIMATION DAN MONTE CARLO UNTUK PREDIKSI PENJUALAN BERDASARKAN IKLAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (849kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 19.12.1258.zip
Restricted to Repository staff only

Download (655B)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)

Abstract

INTISARI Akuisisi pelanggan dapat dicapai dalam beberapa cara jangka pendek dan karena kurangnya perencanaan, proses akuisisi pelanggan menjadi tidak efisien dan mengarah pada kerugian penjualan dan keuntungan. Dalam pemasaran daring, semua berkutat tentang Customer Acquisition Costs (CAC), yang menunjukkan berapa banyak sumber daya yang dialihkan untuk mendapatkan pelanggan baru. Terutama di industri perangkat lunak, CAC cukup tinggi dan selalu meningkat. Oleh karena itu, diperlukan solusi untuk mengurangi CAC dan menjaga tetap rendah setelah peluncuran produk. Sehingga, model prediktif diperlukan untuk memberi wawasan terhadap prediksi CAC dan akuisisi pelanggan atas faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian secara daring. Order Estimation atau lebih dikenal sebagai Fermi Estimate adalah masalah estimasi terbuka dengan konteks dunia nyata yang dapat digunakan dengan tujuan untuk mengidentifikasi asumsi dengan jelas dan mendorong pengguna metode untuk memperkirakan jumlah atau variabel tertentu. Oleh karena itu, Fermi Estimate dapat dicirikan sebagai kasus pemodelan dan masalah Fermi Estimate membutuhkan pemrosesan beberapa langkah dari siklus pemodelan. Setelah diketahui langkah-langkah dari pemodelan berdasarakan Fermi Estimate perlu diujikan asumsi-asumsi terhadap variabel tertentu. Dari hasil simulasi, terdapat dua skenario yang menjadi hasil, pertama yaitu nilai 10-20% untuk masalah Persentase Pengguna yang Melihat Iklan yaitu dengan estimasi pengguna minimum 601.817, maksimum 3.067.813, dan rata-rata 1.518.114 pengguna. Kerugian ads campaign terjadi pada transaksi Rp. 1000 dan Rp. 2000 pada Rp. 1.518.114.000 dan Rp. 3.036.228.000.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Seniwati, Erni
Uncontrolled Keywords: Fermi Estimate, Iklan Daring, CAC
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:10
Last Modified: 31 Jul 2024 06:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26623

Actions (login required)

View Item View Item