Izzati, Livia Andien (2023) METODE ORDER ESTIMATION DAN MONTE CARLO UNTUK PREDIKSI PENJUALAN BERDASARKAN IKLAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (849kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (51kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 19.12.1258.zip Restricted to Repository staff only Download (655B) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
Abstract
INTISARI Akuisisi pelanggan dapat dicapai dalam beberapa cara jangka pendek dan karena kurangnya perencanaan, proses akuisisi pelanggan menjadi tidak efisien dan mengarah pada kerugian penjualan dan keuntungan. Dalam pemasaran daring, semua berkutat tentang Customer Acquisition Costs (CAC), yang menunjukkan berapa banyak sumber daya yang dialihkan untuk mendapatkan pelanggan baru. Terutama di industri perangkat lunak, CAC cukup tinggi dan selalu meningkat. Oleh karena itu, diperlukan solusi untuk mengurangi CAC dan menjaga tetap rendah setelah peluncuran produk. Sehingga, model prediktif diperlukan untuk memberi wawasan terhadap prediksi CAC dan akuisisi pelanggan atas faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian secara daring. Order Estimation atau lebih dikenal sebagai Fermi Estimate adalah masalah estimasi terbuka dengan konteks dunia nyata yang dapat digunakan dengan tujuan untuk mengidentifikasi asumsi dengan jelas dan mendorong pengguna metode untuk memperkirakan jumlah atau variabel tertentu. Oleh karena itu, Fermi Estimate dapat dicirikan sebagai kasus pemodelan dan masalah Fermi Estimate membutuhkan pemrosesan beberapa langkah dari siklus pemodelan. Setelah diketahui langkah-langkah dari pemodelan berdasarakan Fermi Estimate perlu diujikan asumsi-asumsi terhadap variabel tertentu. Dari hasil simulasi, terdapat dua skenario yang menjadi hasil, pertama yaitu nilai 10-20% untuk masalah Persentase Pengguna yang Melihat Iklan yaitu dengan estimasi pengguna minimum 601.817, maksimum 3.067.813, dan rata-rata 1.518.114 pengguna. Kerugian ads campaign terjadi pada transaksi Rp. 1000 dan Rp. 2000 pada Rp. 1.518.114.000 dan Rp. 3.036.228.000.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Fermi Estimate, Iklan Daring, CAC | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Jul 2024 06:10 | ||
Last Modified: | 31 Jul 2024 06:10 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26623 |
Actions (login required)
View Item |