Ahwas, Andi Furqan Fayyadh (2023) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI BRAND AWARENESS INSTAGRAM THECREATORCOFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0848.zip Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (734kB) |
Abstract
Salah satu upaya untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan memanfaatkan feed Instagram kepada pengikut akun The Creator Coffee, namun sering terjadi kejenuhan antara pengikut karena interaksi hanya sebatas feed dan video saja, hal ini mendorong penulis untuk memanfaatkan fitur Instagram berbasis Augmented Reality, pada saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda dengan tujuan untuk memperkenalkan akun thecreatorcoffee kepada pengikutnya maupun pengguna Instagram lainnya. Penggunaan Augmented Reality kini juga di dukung oleh platform media sosial seperti Instagram yang menghadirkan augmented reality pada fitur filternya. Rancangan augmented reality yang tidak terbatas diciptakan oleh pengembang, namun juga bisa bersifat user generated content melalui aplikasi Spark AR. Rancangan tersebut dimanfaatkan oleh The Creator Coffee roastery yang berupaya meningkatkan brand awareness dengan memanfaatkan filter Instagram berbasis augmented reality. Merek merupakan aset paling berharga bagi semua perusahaan. Selain itu merek juga menjadi pembeda produk satu dengan produk lainnya. Kesadaran (awareness) adalah keadaan konsumen mulai menyadari keberadaan produk tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Instagram, Filter Instagram, Brand Awareness | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:05 | ||
Last Modified: | 11 Nov 2024 07:35 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26589 |
Actions (login required)
View Item |