EFEKTIFITAS PENGGUNAAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI BRAND AWARENESS INSTAGRAM THECREATORCOFFEE

Ahwas, Andi Furqan Fayyadh (2023) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI BRAND AWARENESS INSTAGRAM THECREATORCOFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0848.zip
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)

Abstract

Salah satu upaya untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan memanfaatkan feed Instagram kepada pengikut akun The Creator Coffee, namun sering terjadi kejenuhan antara pengikut karena interaksi hanya sebatas feed dan video saja, hal ini mendorong penulis untuk memanfaatkan fitur Instagram berbasis Augmented Reality, pada saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda dengan tujuan untuk memperkenalkan akun thecreatorcoffee kepada pengikutnya maupun pengguna Instagram lainnya. Penggunaan Augmented Reality kini juga di dukung oleh platform media sosial seperti Instagram yang menghadirkan augmented reality pada fitur filternya. Rancangan augmented reality yang tidak terbatas diciptakan oleh pengembang, namun juga bisa bersifat user generated content melalui aplikasi Spark AR. Rancangan tersebut dimanfaatkan oleh The Creator Coffee roastery yang berupaya meningkatkan brand awareness dengan memanfaatkan filter Instagram berbasis augmented reality. Merek merupakan aset paling berharga bagi semua perusahaan. Selain itu merek juga menjadi pembeda produk satu dengan produk lainnya. Kesadaran (awareness) adalah keadaan konsumen mulai menyadari keberadaan produk tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Instagram, Filter Instagram, Brand Awareness
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:05
Last Modified: 11 Nov 2024 07:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26589

Actions (login required)

View Item View Item