Vanny, Amelia Juniar (2024) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK VELVEPARFUME.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
Abstract
Velveparfume.id merupakan bisnis yang bergerak dibidang beauty industry dimana produk yang ditawarkan yaitu berupa parfum. Pasar parfum merupakan salah satu segmen yang terus berkembang dalam dunia beauty industry, dimana parfum merupakan produk yang menawarkan peluang besar bagi para pengusaha untuk memperluas bisnis . Saat ini Velveparfume.id, telah memiliki 10 varian aroma, 7 varian aroma yang direkomendasikan untuk wanita, dan 3 varian aroma yang direkomendasikan untuk pria. Untuk mengembangkan dan memperluas penjualan produk, Velveparfume.id akan terus melakukan inovasi dan evaluasi dalam setiap proses pengembangan bisnis. Tujuan dari business plan ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi pengembangan bisnis parfum yang efektif dalam meningkatkan daya saing dan pertumbuhan perusahaan. Hasil dari penyusunan business plan ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa strategi pengembangan bisnis parfum yang efektif seperti diversifikasi produk, dan penawaran berbagai macam varian aroma parfum untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas. Selain itu ada inovasi produk, yang dimana inovasi produk dilakukan dengan berbagai cara misalnya dengan menginovasikan formula parfum, kemasan, dan juga branding untuk memenuhi tuntutan kebutuhan pasar yang terus berubah dan berkembang. Ekspansi pasar juga dilakukan untuk mengeksplorasi pasar baru, baik secara geografis maupun demografis, melalui distribusi online dan offline. Menjalin kemitraan yang strategis, bermitra dengan pemasok bahan baku berkualitas tinggi, distributor yang handal, dan influencer terkemuka untuk meningkatkan visibilitas merek. Hal ini dilakukan dengan harapan mencapai tujuan Velveparafume.id untuk terus tumbuh dan berkembang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Velveparfume.Id, Beauty Industry, Inovasi, Peluang Bisnis | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 03:02 | ||
Last Modified: | 21 Oct 2024 07:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26397 |
Actions (login required)
View Item |