PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK GAME ANDROID ”NIGHTSEEKER QUEEN”

Aufansyuri, Fadhil (2020) PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK GAME ANDROID ”NIGHTSEEKER QUEEN”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (665kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8531-Fadhil Aufansyuri - Fadhil Aufansyuri.rar
Restricted to Repository staff only

Download (487MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8531 Fadhil Aufansyuri - Fadhil Aufansyuri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)

Abstract

NSQ Production merupakan nama studio pengembang game indie yang membuat game baru bernama Nightseeker Queen dengan genre RPG. Produk yang dibuat tentunya memerlukan media agar konsumen mengetahui bahwa terdapat produk baru yang dapat mereka mainkan. Kegiatan promosi dapat memberikan informasi, membujuk, mengingatkan, serta memberikan nilai tambah terhadap suatu produk agar calon konsumen tertarik untuk memakai produk yang ditawarkan. Kegiatan promosi tidak dilakukan oleh pengembang game karena tidak adanya media yang dapat mereka gunakan untuk memperkenalkan game terbaru mereka. Dengan begitu, salah satu media promosi yang dapat pengembang game gunakan adalah video. Berbagai informasi yang dapat konsumen ketahui dalam video seperti judul game, gameplay game, visualisasi cerita dari game, serta ketersediaan game. Publikasi video promosi dilakukan pada media sosial karena dapat menjangkau audiens yang luas dengan biaya yang relatif murah. Dengan publikasi pada media sosial juga dapat dilakukan seleksi atas audiens agar video yang ditayangkan tepat sasaran terhadap kriteria audiens sesuai dengan yang diharapkan pengembang game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Media promosi, Informasi, Publikasi, Promotion Video, Information, Publication.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jun 2022 02:43
Last Modified: 16 Aug 2023 06:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2635

Actions (login required)

View Item View Item