Saputra, Afif Adi (2020) PERANCANGAN IKLAN WARUNG MAKAN SEAFOOD YU GUN MENGGUNAKAN TEKNIK DOUBLE EXPOSURE DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (295kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8519-Afif Adi Saputra - Afif Adi Saputra.mp4 Restricted to Repository staff only Download (106MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8519-Afif Adi Saputra - Afif Adi Saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
Abstract
Rumah makan seafood Yu Gun yang sudah berdiri sejak 2004 dan ingin mencoba menyiarkan iklan pada media televisi. Selama 16 tahun berdiri, mereka belum pernah memasang iklan di televisi dan hanya menggunakan relasi dari mulut ke mulut, media cetak, dan media sosial. Untuk memasang iklan di televisi maka diperlukan sebuah video, misalnya di RBTV yang memiliki standar penayangan, video minimal harus HD dengan resolusi minimal 720p 25 dan durasi minimal 30 detik. Dengan peningkatan biaya produksi dan biaya pemasangan iklan, maka diperlukan teknik untuk membuat video yang real dan singkat. Penggunaan teknik live shot dapat menampilkan menu yang dihidangkan oleh rumah makan seafood Yu Gun. Penggunaan teknik double exposure pada video iklan mengurangi anggran pemasangan iklan karena dapat menggabungkan dua video menjadi satu frame. Penggabungan dua teknik tersebut dapat memberikan visual yang real dan dapat mengurangi durasi video sehingga mengurangi pula biaya pemasangan video iklan. Hasil penelitian ini berupa video dan telah di uji coba oleh pihak rumah makan seafood Yu Gun agar sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu juga telah dilakukan uji kelayakan siar oleh RBTV sesuai dengan standar penyiaran yang berlaku. Hasilnya, video iklan ini berhasil disiarkan secara lokal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya melalui RBTV pada tanggal 11 Juli 2020.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Double exposure, Live shot | ||
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 771 Teknik fotografi, peralatan, dan bahan | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jun 2022 02:41 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 06:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2633 |
Actions (login required)
View Item |