Setiawan, Aan (2024) PEMBUATAN DAN PENERAPAN MULTIMEDIA KREATIF UNTUK BRANDING UMKM THRIFT SHOP PADA AKUN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM BEGITULAHLIFE.CO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (829kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (48kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.12.1167.zip Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) |
Abstract
Perkembangan media sosial saat ini begitu pesat, salah satunya isntagram. Pada awalnya, instagram dibuat hanya digunakan sebagai tempat untuk mengunggah foto dan video hiburan pribadi, namun sering dengan perkembangan zaman instagram mulai digunakan sebagai tempat untuk memasarkan usaha contohnya usaha jual beli barang bekas, usaha makanan dan usaha clothing line. Objek yang diteliti oleh penliti ialah usaha thrift shop pada akun media sosial instagram @begitulahlife.co, @begitulahlife.co merupakan jenis usaha yang borfokus pada penjual barang sandang second hand yang masih memiliki kuliatas bagus, usaha ini telah berdiri pada tahun 2020 yang hanya berfokus memasarkan barangnya di instagram. Pemilik usaha @begitulahlife.co masih belum menggunakan potensi instagram dengan maksimal, hal ini bisa diketahui dari logo yang tidak profesional, desain profil instagram tidak infromatif dan visual dari akun @begitulahlife.co tidak menarik. Penelitian ini bertujuan untuk merebranding usaha @begitulahlife.co menjadi lebih baik dalam segi visual maupun insight pada instagram, multimedia kreatif digunakan sebagai metode untuk membuat visual yang menarik seperi logo baru, desain feed instagram, video reels dan instagram story dan meta bussiness suite sebagai alat untuk melakukan promosi. Hasil pada penelitian ini adalah membuat tampilan visual yang baru pada @begitulahlife.co, pengikut baru yang bertambah sebanyak 1.108, akun yang dijangkau sebantak 7.944 dan akun yang berinteraksi sebanyak 875.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Multimedia Kreatif, Meta Bussine Suite, Visual | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jul 2024 01:48 | ||
Last Modified: | 16 Oct 2024 03:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26282 |
Actions (login required)
View Item |