Pamungkas, Khusnul Adi (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN DOTSUKER SABLON DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN LIVESHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (714kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (158kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (975kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.11.1359.zip Restricted to Repository staff only Download (257MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
Abstract
Pada masa pandemi Covid-19(Coronavirus Disease) ini berdampak pada beberapa tempat usaha mengalami penurunan pemasaran dan produksi menyebabkan beberapa tempat usaha mengalami gulung tikar.Untuk mendongkrak penjualan kembali sarana untuk mengiklankan suatu produk atau jasa adalah media promosi yang bertujuan agar produk atau jasa tersebut dapat dikenal oleh masyarakat luas. Dalam kasus ini penulis akan mempromosikan sebuah jasa dan layanan di tempat produksi jasa pembuatan kaos yang bernama Dotsuker Sablon. Dengan adanya masalah tersebut penulis membuat media promosi ini untuk membangun mengiklankan, memperkenalkan dan memasarkan Dotsuker sablon dengan teknik Motion Graphic dan Liveshoot. Dalam media promosi ini, terdapat informasi mengenai Dotsuker Sablon seperti deskripsi pelayanan, Media Pemasaran, Proses Produksi dan tarif. Pembuatan Media Promosi menggunakan teknik Motion Graphic dan Liveshoot, Membuat storyboard setelah itu proses produksi, editing hingga rendering. Dengan adanya media promosi untuk memperkenalkan Dotsuker Sablon ke masyarakat luas melalui media Pengiklanan yang dibuat dengan teknik Motion Graphic dan Liveshoot. Perhitungan skala Likert dilakukan untuk menginterpretasi skor dengan menentukan nilai indeks maksimum sebagai produk dari skor tertinggi Likert, jumlah soal, dan jumlah responden (5 x 5 x 69 = 1725). Total persentase uji aspek informasi pada video dihitung menggunakan frekuensi jawaban angket (f = 1530) dan nilai keseluruhan responden (n = 1725), menghasilkan persentase 88.69%. Hasil ini menunjukkan bahwa pada pengujian faktor informasi, indeks 88.69% termasuk dalam kategori "Sangat Baik".
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Motion Graphic, Liveshoot, Media Promosi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 01:46 | ||
Last Modified: | 16 Jul 2024 01:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26240 |
Actions (login required)
View Item |