Nur, Abdi Muhammad (2023) PEMBUATAN IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION TRACKING PADA TOKO JALAN THRIFT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Abdi Muhammad Nur.zip Restricted to Repository staff only Download (79MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pada masa saat ini, perkembangan teknologi informasi yang pesat menciptakan tantangan baru bagi pelaku bisnis, termasuk Toko Jalan Thrift di Yogyakarta. Meskipun media promosi seperti Instagram telah digunakan untuk memperkenalkan pakaian thrift mereka, namun upaya ini belum mencapai hasil maksimal. Terdapat kendala dalam menyampaikan informasi dengan jelas dan menarik minat konsumen secara efektif. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, kebutuhan akan strategi promosi yang lebih inovatif menjadi semakin mendesak. Untuk mengatasi masalah tersebut, Toko Jalan Thrift merencanakan penggunaan teknologi modern dalam pembuatan iklan. Langkah-langkah penyelesaian masalah ini mencakup penerapan teknik Live Shoot dan Motion Tracking dalam video promosi mereka. Melalui pemanfaatan teknologi ini, diharapkan Toko Jalan Thrift dapat memberikan ilustrasi visual yang lebih menarik, interaktif, dan informatif kepada calon konsumen. Dengan demikian, langkahlangkah inovatif ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik toko tersebut, memberikan pengalaman berbelanja yang lebih unik, dan pada gilirannya, meningkatkan penjualan mereka. Penerapan teknologi ini membantu Toko Jalan Thrift dalam menghadirkan visualisasi yang lebih atraktif, mengatasi kekurangan informasi sebelumnya, dan meningkatkan pemahaman konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Dengan demikian, hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi dalam strategi promosi, khususnya melalui teknologi visual, dapat menjadi kunci sukses dalam mengatasi kendala promosi dan meningkatkan daya saing usaha di era teknologi informasi yang terus berkembang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Informasi, Promosi, Iklan, Live shoot, Motion Trcking | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Jul 2024 06:03 | ||
Last Modified: | 06 Sep 2024 03:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25979 |
Actions (login required)
View Item |