Devi, Az Zahra Safira (2024) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Deskriptif NaZMa Office). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (671kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (389kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (101kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (945kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
Abstract
Algoritma setiap media sosial yang berbeda-beda membuat sebagian besar perusahaan mengalami kesulitan mengikuti cara kerja algoritma media sosial dalam kegiatan pemasaran. Namun, adanya permasalahan tersebut tidak menjadi kendala untuk perusahaan NaZMa Office. Hal tersebut justru dijadikan sebuah peluang oleh NaZMa Office dalam menemukan sebuah formula atau strategi social media marketing yang efektif untuk melakukan promosi pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi social media marketing sebagai media promosi NaZMa Office. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sosial media marketing Gunelius dengan empat tahap analisis yaitu content creation, content sharing, connecting, dan community building. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini didapatkan melalui wawancara dengan empat karyawan yang terlibat langsung dalam strategi pemasaran media sosial NaZMa Office, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi social media marketing yang dilakukan NaZMa Office telah berhasil menerapkan 4 elemen social media marketing yang dicetuskan Gunelius yaitu pembagian konten, penyebaran konten, menghubungkan jaringan, dan pembentukan komunitas pada kegiatan promosi perusahaan. Namun, dalam pengaplikasian konten pada platform Tik-tok masih kurang optimal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Promosi, NaZMa Office | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Jul 2024 03:24 | ||
Last Modified: | 04 Jul 2024 03:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25970 |
Actions (login required)
View Item |