Kuncoro, Dimas Ragil (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN SEBAGAI MEDIAPROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC PADA MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (622kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16129132-Dimas Ragil Kuncoro - Dimas Ragil Kuncoro.zip Restricted to Repository staff only Download (243MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16129132-Dimas Ragil - Dimas Ragil Kuncoro.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah meningkat begitu pesat, maka media iklan pun ikut berkembang yang dulunya menggunakan media cetak sekarang iklan telah menggunakan video, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dibidang periklanan banyak orang maupun perusahaan menggunakan video iklan sebagai media promosi. Sebelum adanya teknologi yang modern seperti saat ini, media promosi dilakukan melalui surat kabar, radio, majalah, poster dan lain sebagainya. Dari beberapa media media iklan yang ada tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat media promosi semakin kreatif, semakin menarik, dan semakin inovatif, yaitu media promosi yang berbentuk sebuah video. Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta (MTs Negeri 1 Yogyakarta) adalah salah satu instansi pemerintah yang bergerak di bidang pendidikan namun belum memliki wadah untuk lebih memperkenalkan sekolah kepada masyarakat luas. Untuk melakukan penelitian penulis menggunakan beberapa metode untuk memecahkan suatu masalah yang ada seperti Metode Pengumpulan data (wawancara, observasi) metode analisis (Analisis SWOT) dan metode pengembangan (pra produksi, produksi, pasca produksi). Dari pembuatan video iklan dalam skripsi ini di lakukan penilaian menggunakan kuesioner yang di hitung dengan skala likert yang ditujukan kepada guru, karyawan serta staff di MTs Negeri 1 Yogyakarta. Hasil uji faktor informasi yang dinilai oleh 10 responden didapatkan sebanyak 86,8% (sangat baik), hasil uji faktor multimedia yang dinilai oleh 10 responden sebanyak 88,8% (sangat baik).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Video iklan, Audio Visual | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Jun 2022 08:30 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 04:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2574 |
Actions (login required)
View Item |