Sukma, Nurani Laras (2009) PEMBUATAN APLIKASI SISTEM PAKAR DIAGNOSA GEJALA KERUSAKAN CATRIDGE PADA PRINTER CANON MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (591kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
Abstract
Sistem Pakar adalah perangkat lunak komputer yang memiliki basis pengetahuan untuk domain tertentu dan menggunakan penalaran inferensi menyerupai seorang pakar dalam memecahkan masalah. Dengan pendekatan tersebut, dibuatlah program yang berbasiskan pengetahuan tentang kerusakan cartridge pada priter canon, untuk mendeteksi gejala kerusakannya. Sehingga pembaca dapat memperoleh diagnosa secara dini dan gejala kerusakan tersebut, serta adanya solusi dan langkah perbaikan yang berhubungan dengan kerusakan pada cartridge tersebut. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pembaca dapat mendiagnosa gejala kerusakan, dan mendapatkan penjelasan dan solusi perbaikan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Cartride, Printer Canon | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Jun 2024 03:09 | ||
Last Modified: | 07 Aug 2024 07:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25656 |
Actions (login required)
View Item |