{JALUR BUSINESS PLAN} ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS KOST DI KOSAN BERIMAN

Susanto, Ihsan (2024) {JALUR BUSINESS PLAN} ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS KOST DI KOSAN BERIMAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)

Abstract

Manusia memiliki 3 kebutuhan pokok yaitu sandang, pangan dan papan. Tempat tinggal (papan) berdasarkan sifatnya dibagi menjadi 2 yaitu tempat tinggal tetap dan sementara. Tempat tinggal tetap bisa diartikan sebagai tempat tinggal yang kepemilikannya dimiliki 100%. Sedangkan tempat tinggal sementara memiliki waktu ditinggali yang telah disepakati. Contohnya kost. Kost disewakan mulai dari harian, bulanan bahkan tahunan. Kost menjadi pilihan bagi para perantau untuk memenuhi kebutuhan papan. Munculnya berbagai perkantoran, pabrik dan industri lainnya membuat permintaan kost semakin tinggi di Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan membuat banyak perantau datang. Kosan Beriman ada untuk memecahkan permasalahan tersebut. Kosan Beriman merupakan penyedia jasa persewaan kamar kost untuk putra muslim. Keunikan dari Kosan Beriman adalah memiliki konsep Islami yang belum dimiliki kost lainnya di daerah Cupuwatu. Di mana daerah tersebut merupakan daerah yang dekat dengan Universitas Kristen Imanuel, sehingga mayoritas kost disewakan untuk mahasiswa Ukrim. Sedangkan dalam Islam hukum penggunaan dapur yang bercampur dengan nonislam tidak diperbolehkan. Kehadiran Kosan Beriman juga ikut membantu menaikkan perekonomian daerah setempat. Terbukti dengan munculnya UMKM seperti toko kelontong, warung makan, laundry dll. Dalam hal pemasaran, platform onlinenya menggunakan Mamikos, Instagram dan juga Google Maps. Untuk media pemasaran offline menggunakan pemasangan banner.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Suyatmi, Suyatmi
Uncontrolled Keywords: Analisis Perkembangan Bisnis, Pengembangan Bisnis Kost, Kewirausahaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Apr 2024 02:16
Last Modified: 30 Apr 2024 02:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25291

Actions (login required)

View Item View Item