{SKEMA ARTIST} STRATEGI DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO PROMOSI MAHIKA AYU TEBING BREKSI YOGYAKARTA

Hidayatullah, Arfinda Luthfi (2024) {SKEMA ARTIST} STRATEGI DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO PROMOSI MAHIKA AYU TEBING BREKSI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.PDF
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Publikasi - Arfinda Luthfi Hidayatullah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)

Abstract

Director of Photography memiliki peran krusial dalam proses pembuatan film atau video promosi, di mana mereka bertanggung jawab untuk mengembangkan konsep visual berdasarkan interpretasi sutradara dan skenario. Dengan sederhana, mereka harus mampu memvisualisasikan dengan akurat apa yang diinginkan oleh sutradara, mengubah ide-ide tersebut menjadi gambar yang dapat ditangkap oleh kamera untuk menciptakan pengalaman sinematik yang sesuai dengan visi artistik proyek film tersebut. Mahika Ayu, sebuah destinasi di Wisata Tebing Breksi Yogyakarta, mengalami tantangan ketidakeksposan di media digital dan kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada pengelolaannya. Hal ini menyebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat luas mengenai Mahika Ayu. Dalam menghadapi permasalahan ini, penulis yang berperan sebagai Director of Photography terlibat dalam tim proyek komunikasi merasa tertarik untuk membuat video promosi dengan judul "Camping With Bestie". Video promosi "Camping With Bestie" berdurasi 06.00 menit dan diunggah melalui platform YouTube @TebingBreksiOfficial. Tujuan dari video ini adalah untuk memperlihatkan keindahan alam di spot Mahika Ayu, sambil memperkenalkan berbagai fasilitas yang ditawarkan, termasuk paket camping dengan variasi harga. Berdasarkan tulisan ini, terlihat jelas bahwa peran Director of Photography dalam manajemen produksi video promosi sangatlah krusial. Director of Photography harus mampu merancang konsep atau ide yang menarik agar dapat menangkap perhatian audiens yang menonton.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Mahika Ayu, Tebing Breksi, Director of Photography, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2024 04:11
Last Modified: 29 Apr 2024 04:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25191

Actions (login required)

View Item View Item