{SKEMA FILMMAKER FILM FIKSI} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DAN MANAJEMEN DISTRIBUSI FILM PENDEK MEMOAR

Haniardi, Muhammad Yoga (2024) {SKEMA FILMMAKER FILM FIKSI} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DAN MANAJEMEN DISTRIBUSI FILM PENDEK MEMOAR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (478kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema filmmaker film fiksi Publikasi - Muhammad Yoga Haniardi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemilihan strategi komunikasi pemasaran apa yang dapat diimplementasikan kedalam proses promosi pemasaran film pendek Memoar dan bagaimana manajemen distribusi yang dilakukan dalam pemilihan jalur distribusi film. Melakukan proses pendekatan mengidentifikasi audiens dengan metode Segmentation, Targeting, dan Positioning. Dengan hasil penelitian menggunakan tiga jenis promosi pemasaran, Iklan (advertising), publisitas (publicity), dan Event and Experience. Memiliki tujuan utama awareness, interest, desire dan action kepada target audiens tentang serangkaian kegiatan program kampanye School Based Mental Heealth dengan media penayangan film pendek Memoar. Dengan fokus manajemen distribusi film melalui jalur sidestream yaitu penayangan karya melalui kegiatan roadshow atau bioskop alternatif ke sekolah yang sudah bekerjasama dengan mitra dan melakukan screening dengan komunitas film lokal yang berlokasi di beberapa kota di pulau Jawa.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Manajemen Distribusi, Promosi, Jalur Sidestream
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2024 03:14
Last Modified: 29 Apr 2024 03:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25162

Actions (login required)

View Item View Item