{SKEMA ARTIS} PERANCANGAN DIGITAL STORYTELLING PADA VIDEO A DAY IN MY LIFE SEBAGAI SARANA PROMOSI BCCS AMIKOM YOGYAKARTA

Ramadhani, Dharma Ayomi (2024) {SKEMA ARTIS} PERANCANGAN DIGITAL STORYTELLING PADA VIDEO A DAY IN MY LIFE SEBAGAI SARANA PROMOSI BCCS AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Konten Kreator Publikasi - Dharma Ayomi Ramadhani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

BCCS ( Bachelor of Communication Science ) adalah program studi S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Amikom Yogyakarta yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dengan skema internasional dengan empat spesialisasi, yaitu Jurnalisme, Komunikasi Pemasaran, Broadcasting , dan Cinema . Minimnya konten terkait dengan BCCS Amikom Yogyakarta ini membuat Program studi ini kurang populer. Oleh karena itu, terjadi fluktuasi jumlah mahasiswa BCCS Amikom Yogyakarta yang mana cenderung menurun dari tahun ke tahun. Semakin berkembangnya teknologi penggunaan video sebagai sarana promosi semakin meningkat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membuat media promosi lebih efektif yang ditujukan kepada BCCS Amikom Yogyakarta. Dengan membuat video promosi BCCS dapat mengenalkan program studi mereka menjadi lebih menarik. Perancangan digital storytelling pada video “A Day in My Life” dilakukan melalui pendekatan yang mencakup dua aspek utama yaitu Segmentasi, Targeting dan Positioning (STP) serta penerapan teori Digital Storytelling (DS) beserta unsur-unsurnya. Dari perancangan tersebut terbentuklah sarana promosi yang dapat dilihat oleh calon mahasiswa dari manapun berada tanpa harus mendatang secara langsung lokasi BCCS Amikom Yogyakarta. Video ini bisa diunggah ke sosial media kapanpun pihak Prodi inginkan untuk memperbarui informasi mengenai Prodi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: BCCS Amikom, Digital Storytelling, Video Promosi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2024 03:07
Last Modified: 29 Apr 2024 03:07
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25155

Actions (login required)

View Item View Item