Fadilla, Khoirunisa Nur (2024) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} MODEL PERSUASI “FEAR APPEAL” DALAM NASKAH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT: “CIPTAKAN MASA DEPAN TANPA COVID-19”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (825kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (256kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artist - Publikasi - Khoirunisa Nur Fadilla.pdf Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
Abstract
Laporan ini membahas mengenai model persuasi Extended Parallel Process Model dengan pendekatan fear appeal dalam naskah iklan layanan masyarakat yang berjudul “Ciptakan Masa Depan Tanpa Covid-19”. Iklan layanan masyarakat merupakan salah satu komponen penting dalam komunikasi persuasif yang memuat pesan persuasi dalam ranah sosial dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, rasa peduli, serta kesadaran diri (awareness). Fokus dan tujuan laporan ini adalah bagaimana konsep dan pendekatan fear appeal dalam naskah iklan layanan masyarakat berjudul “Ciptakan Masa Depan Tanpa Covid-19” dibentuk. Teori yang digunakan dalam laporan ini adalah model persuasi Extended Parallel Process Model yang dipelopori oleh Kim Witte dengan Pendekatan Fear Appeal (Rasa Takut) di dalamnya yang memuat beberapa aspek yaitu Ancaman, Efikasi, dan Respon. Format konten pada laporan ini adalah iklan layanan masyarakat yang diunggah melalui Youtube dan Google Drive dengan durasi 1 menit. Target dari iklan layanan masyarakat ini yaitu mahasiswa yang masih menetap di perantauan serta mahasiswa yang kurang menaati protokol kesehatan. Hasil dari laporan ini menunjukkan bahwa penggunaan pendekatan fear appeal dalam iklan ini tidak begitu kuat dan bukan merupakan konsep utama melainkan sebagai bentuk himbauan mengenai protokol kesehatan 5M serta pengantar (bridging) dalam naskah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat, Rasa takut, Covid-19, Komunikasi Persuasive, Naskah | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Apr 2024 02:51 | ||
Last Modified: | 29 Apr 2024 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25146 |
Actions (login required)
View Item |