Putro, Bintang Fajar Satrio (2024) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN COLORIST DALAM MUSIK VIDEO TITIK NADIR KARYA KARNAMEREKA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (621kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (186kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (991kB) |
Abstract
Penerapan teknik koreksi warna dan grading warna dalam video musik Karnamereka Titik Nadir membahas tentang suasana lagu dan tema lagu sehingga penonton juga ikut merasakan emosi secara visual. Tahapan pembuatan karya video musik dimulai secara bertahap, mulai dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi. Pada tahap pasca produksi, penerapan teknik koreksi warna dan grading warna disini menggunakan metode node yang disediakan oleh software davinci resolve. Hasil dari penerapan teknik tersebut adalah sebuah video musik yang berhasil menghadirkan pengalaman visual yang kohesif dengan tema lagunya. Penonton dapat merasakan emosi yang sama yang diungkapkan dalam lirik lagu melalui kombinasi warna, pencahayaan, dan estetika visual. Video musik "Titik Nadir" akhirnya menjadi lagu pembuka dalam peluncuran album Karnamereka.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Musik, Davici Resolve, Titik Nadir, Grading | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Apr 2024 01:29 | ||
Last Modified: | 29 Apr 2024 01:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25117 |
Actions (login required)
View Item |