PENGARUH KUALITAS DESAIN ANTARMUKA APLIKASI E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Naryanto, Valent Alif (2024) PENGARUH KUALITAS DESAIN ANTARMUKA APLIKASI E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)

Abstract

Jual beli merupakan kegiatan sehari – hari yang dilakukan melalui cara transaksi dengan tujuan untuk mencari keuntungan atau mendapatkan barang yang dibutuhkan. Dengan hadirnya teknologi masa kini, kegiatan transaksi jual beli semakin mudah untuk dilakukan, yaitu dengan adanya e-commerce (electronic commerce). Kemudahan penggunaan aplikasi e-commerce membuat masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli sebuah barang yang mereka inginkan. Namun dibalik kemudahan tersebut, banyak faktor – faktor pendukung yang harus dibangun secara baik agar menimbulkan daya tarik yang tinggi terhadap konsumen. Salah satunya adalah desain visual antarmuka dari aplikasi e-commerce, desain yang baik akan menarik konsumen untuk membuka dan menggunakan aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh kualitas desain antarmuka sebuah aplikasi e-commerce terhadap minat beli konsumen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menguji dua variabel yaitu Kualitas Desain Antarmuka (X) dengan Minat Beli Konsumen (Y). Menggunakan teknik purposive sampling dan penggunaan form kuesioner sebagai pengumpulan data, penelitian ini akan mengambil sample setidaknya 100 orang responden dengan populasi yaitu orang – orang yang sering menggunakan aplikasi e-commerce untuk bertransaksi jual beli.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Desain Antarmuka, E-Commerce, Minat Beli, Konsumen
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2024 01:26
Last Modified: 29 Apr 2024 01:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25115

Actions (login required)

View Item View Item